loading...

Kisah Orang Yang Gemar Berbagi, Lihat Bagaimana Akhir Hayatnya ?

Kisah Orang Yang Gemar Berbagi, Lihat Bagaimana Akhir Hayatnya ? - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Orang Yang Gemar Berbagi, Lihat Bagaimana Akhir Hayatnya ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Orang Yang Gemar Berbagi, Lihat Bagaimana Akhir Hayatnya ?
link : Kisah Orang Yang Gemar Berbagi, Lihat Bagaimana Akhir Hayatnya ?

Baca juga


Kisah Orang Yang Gemar Berbagi, Lihat Bagaimana Akhir Hayatnya ?

loading...
Subhanallah, almarhum Mustafa meninggal dunia dengan wajah yang berseri - seri. Meninggalnya almarhum sebagai pribadi yang dikenal ramah serta dermawan ini pun mengejutkan banyak orang. Berikut ini kisahnya...

Ilustrasi Gemar Berbagi ( Foto @Ceramah Bersama )

Warga Rungkut, Surabaya, dikejutkan dengan kabar duka yang baru saja terjadi. Betapa tidak, salah seorang warganya yang diketahui sebagai pribadi yang ramah dan gemar bersedekah mendadak meninggal dunia. Almarhum Mustafa diketahui menghembuskan napas terakhir saat dirinya sedang tertidur menjelang shalat Isya. Hal itu diketahui sesaat setelah azan Isya dikumandangkan, almarhum tak juga sadar saat dibangunkan dari tidurnya.

Samsul, anak almarhum, mengetahui kondisi ayahnya yang sedang duduk bersila dengan mata terpejam. Sehari - hari, almarhum selalu menunaikan shalat Isya berjamaah di salah satu masjid di dekat rumahnya. Oleh karena itu, ketika azan Isya berkumandang, Samsul pun ingin segera mengajak ayahnya shalat berjamaah di masjid. Namun, usaha SAmsul untuk membangunkan ayahnya pun tak membuahkan hasil karena almarhum tetap dalam kondisi duduk bersila dengan mata terpejam.

WAFAT MENDADAK

Samsul sempat memeriksa denyut nadi almarhum ayahnya, tapi tidak ada tanda - tanda kalau masih hidup. Karena tidak ada respon apa pun, Samsul bersama anggota keluarga yang lain pun akhirnya merebahkan Mustafa. Usai shalat Isya, para jamaah berbondon - bondong mendatangi rumah almarhum dan memeriksa kondisi Mustafa yang sudah meninggal dunia.

Samsul tak menyangka jika almarhum akan meninggal dunia secara mendadak seperti itu. Walaupun almarhum memang memiliki riwayat penyakit jantung, namun hari itu kondisinya sedang segar bugar. Beberapa hari sebelumnya almarhum juga masih sempat melakukan aktivitas. Tapi, Allah SWT memang berkehendak lain sehingga almarhum meninggal dunia sesaat sebelum shalat Isya.

Beberapa hari sebelum meninggal dunia, almarhum juga sempat bercerita kalau dirinya sering ditemui almarhumah istrinya dalam mimpi. Hal tersebut terjadi berulang kali hingga semalam sebelum almarhum meninggal dunia. Tapi, Samsul dan anggota keluarga yang lain pun tak ada firasat sama sekali jika almarhum akan meninggal dunia sekalipun setelah mendapat cerita tersebut.

Banyak yang mengatakan kalau almarhum meninggal dunia secara husnul khatimah karena kondisi fisik jenazah almarhum pun juga tampak berbeda. Hal itu dikarenakan wajahnya tampak lebih putih berseri dan bibirnya menutup seperti sedang tersenyum.

Tidak banyak jenazah yang meninggal dunia dalam kondisi tersebut. Semua petakziah pun tampak kagum dengan kondisi jenazah almarhum Mustafa. Bahkan, shalat Jenazah yang dilakukan di masjid pun tampak penuh sesak oleh jamaah.

Tak lama kemudian, prosesi pemakaman almarhum juga berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Semua warga juga tampak antusias dan semangat menggotong keranda jenazah almarhum. Selama di tempat pemakaman, warga juga banyak yang memperbincangkan perbuatan baik almarhum semasa hidupnya. Tak sekalipun terdengar perbuatan buruk yang pernah dilakukan oleh almarhum sehingga banyak yang kagum dengan sosok almarhum.

GEMAR SEDEKAH

Sementara itu, beberapa warga yang mengikuti proses pemakaman pun meyakini jika almarhum meninggal dunia dengan husnusl khatimah. Hal ini dikarenakan almarhum selalu menjalankan ibadah dengan istiqomah. Terlebih, dalam hal shalat lima waktu, almarhum selalu berusaha untuk menjalankannya berjamaah di masjid dekat rumahnya. Hal itu diketahui karena almarhum selalu menempati baris shaf shalat yang terdepan di bagian paling ujung sebelah kiri. Oleh karen itu, banyak jamaah yang bertanya - tanya saat almarhum tidak ada di posisinya. Sesaat kemudian, diketahui bahwa almarhum sudah meninggal dunia.

Tak hanya itu saja, semasa hidup almarhum juga mengajarkan untuk gemar bersedekah kepada setiap orang yang ditemuinya. Hal itu ditunjukkan beliau dengan selalu memberikan makanan usai mengadakan tahlilan setiap malam Jumat di musala dekat rumahnya. Almarhum mengajarkan agar selalu berbagi kepada sesama jika memiliki rezeki yang berlebih. Terlebih lagi kepada anggota keluarganya karena dinilai sudah memiliki harta yang lebih dari cukup untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari.

Sikap kedermawanan almarhum sering dipuji banyak orang karena tak pernah memandang kepada siapa almarhum akan memberi. Bagi almarhum, siapa saja yang datang kepadanya meminta bantuan, berarti sedang dalam posisi yang sulit. Oleh karena itu, almarhum pun selalu membuka diri untuk membantu siapa saja yang membutuhkan bantuannya. Pasalnya, almarhum berprinsip bahwa siapa yang memudahkan jalan orang lain maka dirinya juga akan diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam setiap menghadapi kesusahan.

Tak ada satu orang pun yang meragukan sikap kedermawanan almarhum semasa hidupnya. Bahkan, banyak para tetangga yang terinspirasi oleh sikap almarhum. Semasa hidupnya, almarhum juga selalu bersikap sederhana dan tidak pernah menonjolkan kelebihan yang dimilikinya. Sepulang dari tempat pemakaman, banyak petakziah yang mendoakan almarhum supaya mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2l7kzwC
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2lxCj5p


Demikianlah Artikel Kisah Orang Yang Gemar Berbagi, Lihat Bagaimana Akhir Hayatnya ?

Sekianlah artikel Kisah Orang Yang Gemar Berbagi, Lihat Bagaimana Akhir Hayatnya ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Orang Yang Gemar Berbagi, Lihat Bagaimana Akhir Hayatnya ? dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/kisah-orang-yang-gemar-berbagi-lihat.html
loading...

0 Response to "Kisah Orang Yang Gemar Berbagi, Lihat Bagaimana Akhir Hayatnya ?"

Posting Komentar