loading...

Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi

Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi
link : Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi

Baca juga


Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi

loading...
Kalau di Indonesia, tepatnya di Banjarmasin Kalimantan Selatan terkenal dengan pasar terapung, maka di sebuah desa yang bernama Bokod, sekitar 80 kilometer sebelah barat Budapest, Hongaria, ada sekumpulan rumah yang mengapung-ngapung di atas air danau. Danau Bokodi ini sengaja dibuat oleh sebuah perusahaan Oroszlány Thermal Power Company pada tahun 1961. Oroszlány Thermal Power Company adalah sebuah perusahaan pembangkit listrik yang memanfaatkan air dingin yang berasal dari danau untuk menjalankan operasi boilernya. Kemudian hasil operasi dari air tersebut dikembalikan lagi ke danau. Ini terus terjadi secara kontinyu sehingga walau di musin dingin di danau tersebut tetap mencair, tidak beku.

Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi
Sumber image http://ift.tt/pPxNr5


Selama beberapa tahun, danau menjadi tempat yang populer untuk memancing dan memancing. Maka beberapa pondokan kayu kecil dibangun oleh penduduk setempat. Dari pinggir danau ada trotoar kayu atau jembatan kayu yang mengarah ke mereka. Selain penduduk setempat, banyak yang datang dan ingin mengetahui tempat yang indah ini hingga mereka kemudia membangun rumah rumah kayu yang terapung di atas air danau. Ketenaran danau dikenal banyak orang melalui internet, wisatawan dan para fotografer yang mulai berdatangan untuk mengunjungi tempat yang unik. Layak seperti pasar terapung di Banjarmasin banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang ingin tahu secara langsung keberadaan pasar terapung tersebut.

Karena air yang tidak pernah beku di Danau Bokodi ini maka keberadaan rumah rumah didatur dengan rapi dan indah sehingga memberikan kesempatan bagi banyak pengunjung untuk betah memancing sepanjang tahun. Namun tahun 2015 pembangkit listrik yang memanfaatkan air danau Bokodi dimatikan sehingga air di danau tersebut tidak dipanaskan lagi. Maka air danau tentu akan membeku di saat musin dingin dan akan berdampak pada surutnya wisatawan yang datang.

Mau mencoba untuk rekerasi ke sana ? Yuk !

Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi








from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2kMdnlZ
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2kBfsFU


Demikianlah Artikel Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi

Sekianlah artikel Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/mengintip-uniknya-rumah-terapung-di.html
loading...

0 Response to "Mengintip Uniknya Rumah Terapung Di Danau Bokodi"

Posting Komentar