Agen pulsa murah
loading...

Awas, Hal Sepele Ini Sebabkan Pria Mandul

Awas, Hal Sepele Ini Sebabkan Pria Mandul - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Awas, Hal Sepele Ini Sebabkan Pria Mandul, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Awas, Hal Sepele Ini Sebabkan Pria Mandul
link : Awas, Hal Sepele Ini Sebabkan Pria Mandul

Baca juga


Awas, Hal Sepele Ini Sebabkan Pria Mandul

loading...
Mandul merupakan kondisi ketidakmampuan pasangan atau satu di antara mereka untuk dapat memiliki keturunan. Hal yang menyebabkan kemandulan salah satunya adalah kualitas sperma pria yang tidak sempurna, sehingga mengganggu proses reproduksi.

Kualitas sperma dipengaruhi oleh kebiasaan yang dianggap sepele oleh sebagian kalangan. Menurut Profesor Joseph Alukal dari NYU Medical Center, pria kerap tidak sadar kalau ada kebiasaan-kebiasaan yang diperbuatnya dapat merusak kualitas sperma yang dimiliki. Apa saja kebiasaan tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Meletakkan Ponsel Di Saku Celana Depan

Handphone memang menjadi barang penting bagi setiap pada era kini. Biasanya, karena tidak ingin ribet meletakkan handphone di tas, maka pria akan meletakkan handphonenya di saku bagian depan. Hal ini dianggap sepele oleh para pria, padahal kegiatan ini bisa menyebabkan kemandulan yang berakibat tidak bisa mendapatkan ketururan.

Berdasarkan hasil penelitian dari University of Exeter, peneliti Dr Fiona Matthews menemukan bahwa pergerakan sperma jelas dapat terpengaruh radiasi ponsel, terutama bila ponselnya disimpan di saku celana. Radiasi yang terlalu dekat dengan organ intim pria yang dapat menyebabkan kualitas sperma sampai 90 % menurun.

2. Merokok 

Bagi pria yang merokok, benda ini merupakan suplemen utama dalam menjalankan aktivitas. Namun tahu kah anda bahwa salah satu bahaya merokok membuat anda tidak bisa memiliki keturunan? Rokok dapat memicu terjadinya disfungsi ereksi, sehingga dapat memperpendek ukuran penis. Menurut studi penelitian dari Boston University School of Medicine, rata-rata perokok mengalami pemendekan penis sebesar 1 cm. Hal ini akan berdampak pada kualitas sperma serta penurunan produksi sperma pada seorang pria yang berakibat buruk bagi proses reproduksi.

3. Sauna

Selain faktor yang sudah dijelaskan diatas, ternyata faktor cuaca atau suhu juga sangat berpengaruh terhadap kualitas sperma bahkan bisa membunuh sperma. Oleh sebab itu jauhilah sauna yang terlalu panas, dan juga jauhi benda-benda yang dapat menimbulkan panas seperti laptop.

4. Mengabaikan Stres

Setiap orang pasti pernah yang mengalami namanya stres, bahkan kebanyakan orang menganggap kalau stres itu hal yang lumrah dan biasa. Padahal sebenarnya jika kita terlalu sering stres apalagi seorang pria, dapat menyebabkan penurunan kualitas sperma yang dimilikinya.

5. Kelebihan Berat Badan

Penyebab utama yang dapat mendatangkan penyakit pada seseorang yakni masalah berat badan, termasuk jika kelebihan berat badan atau obesitas. Ternyata tak hanya penyakit-penyakit umum yang banyak diketahui seperti jantung, diabetes yang dapat muncul akibat obesitas ini, melainkan masalah sperma juga berpengaruh. Karena obesitas dapat menyebabkan kualitas sperma menurun.

6. Minum Alkohol

Ternyata alkohol tidak hanya dilarang karena bisa mempengaruhi fungsi organ tubuh. Minuman ini juga memberikan dampak buruk terhadap kualitas sperma pria yakni penurunan produksi sperma. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika anda ingin memiliki keturunan jangan meminum  minuman yang beralkohol.

Nah apakah anda termasuk pria yang melakukan kebiasaan-kebiasaan sepela di atas? Mulailah untuk melakukan pola hidup sehat dan menjauhi kebiasaan-kebiasaan buruk di atas. Demikian informasi ini semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2lcGzml
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2lIMN0H


Demikianlah Artikel Awas, Hal Sepele Ini Sebabkan Pria Mandul

Sekianlah artikel Awas, Hal Sepele Ini Sebabkan Pria Mandul kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Awas, Hal Sepele Ini Sebabkan Pria Mandul dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/awas-hal-sepele-ini-sebabkan-pria-mandul.html
loading...

0 Response to "Awas, Hal Sepele Ini Sebabkan Pria Mandul"

Posting Komentar