loading...

Kisah Mati Husnul Khatimah Usai Menolak Tawaran Setan

Kisah Mati Husnul Khatimah Usai Menolak Tawaran Setan - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Mati Husnul Khatimah Usai Menolak Tawaran Setan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Mati Husnul Khatimah Usai Menolak Tawaran Setan
link : Kisah Mati Husnul Khatimah Usai Menolak Tawaran Setan

Baca juga


Kisah Mati Husnul Khatimah Usai Menolak Tawaran Setan

loading...
Iblis dan setan memang tak pernah putus asa menggoda manusia. Bahkan, hingga manusia mengalami detik - detik sakaratulmaut, setan akan terus berupaya menyesatkan manusia. Jika memiliki iman yang kuat, setan tidak akan berhasil memalingkan iman orang tersebut sehingga akhirnya wafat dengan husnul khatimah. Sumber : http://ift.tt/2l0VlOf

Ilustrasi Kematian

Pada suatu hari, seorang guru dan ulama yang sangat zuhud bernama Abu Zakaria, ketika sedang mengalami sakaratulmaut. Beberapa orang sahabat dan muridnya menunggui beliau. Ketika Abu Zakaria tampak dalam kelelahan, seorang sahabatnya mengajarkan kalimat thayyibah, "Katakanlah Laa Ilaaha Illallaah," Ucap sahabatnya tersebut.

Namun, di luar dugaan, Abu Zakaria bukan mengikuti kalimat itu, tapi malah memalingkah wajahnya. "Aku tidak akan mengucapkan kalimat itu," Jawab Abu Zakaria.

Sesaat kemudian ulama tersebut jatuh pingsan. Para sahabat dan murid - muridnya menangis sedih melihat keadaan itu. Mereka tidak mengerti mengapa hal itu bisa terjadi. Tetapi, satu jam kemudian Abu Zakaria sadar lagi dalam keadaan yang lebih segar. Ia berkata kepada sahabatnya, "Apakah tadi kalian mengucapkan sesuatu kepadaku ?" Tanya Abu Zakaria.

"Benar, tiga kali kami meminta engkau membaca syahadat, tetapi dua kali engkau berpaling dan ketiga kalinya engkau berkata 'Aku tidak akan mengucapkannya'. Karena itulah kami jadi bersedih, " Tutur sahabatnya kepada Abu Zakaria.

"Sikap dan perkataanku itu bukanlah ketujukan kepada kalian, "Ucap Abu Zakaria.

Kemudian Abu Zakaria menceritakan kalau iblis telah mendatanginya dengan membawa semangkuk air yang tampak sangat segar. Sementara saat itu ia merasa sangat haus. Iblis berdiri di sisi kanannya sambil menggerakkan mangkuknya, dan berkata, "Tidakkah engkau membutuhkan air ?" kata Iblis dan Setan itu kepada Abu Zakaria.

Ia tidak menjawab, tetapi matanya tidak bisa menyembunyikan rasa haus dan tertariknya dengan kesegaran air itu. Maka iblis berkata lagi, "Katakanlah bahwa Isa adalah anak Allah," ucap setan itu lagi.

Abu Zakaria berpaling dari iblis, yang saat itu bersamaan dengan sahabatnya yang meminta ia mengucapkan kalimat thayyibah untuk pertama kalinya. Tetapi, iblis masih menghampiri dari arah yang lain dan berdiri di dekat kakinya sambil mengatakan seperti sebelumnya. Maka, ia berpaling lagi, yang bersamaan dengan sahabatnya yang memintanya membaca kalimat thayyibah untuk kedua kalinya.

HUSNUL KHATIMAH
Belum putus asa juga, iblis menghampiri lebih dekat dengan bujuk rayunya yang memikat, mengiming - iminginya dengan minuman yang begitu segarnya, sambil berkata, "Katakanlah bahwa Allah itu tidak ada," Pinta Iblis itu lagi.

Maka dengan tegas Abu Zakaria berkata, "Aku tidak akan mengatakannya."

Di saat yang bersamaan, sahabatnya sedang meminta dia mengucapkan kalimat thayyibah itu untuk yang ketiga kalinya.

"Seketika itu mangkok yang dibawa iblis jatuh dan pecah berantakan, kemudian ia lari terbirit - birit. Tetapi, rasa haus itu begitu menggigit dan tidak tertahankan sehingga aku jatuh pingsan. Jadi, sikap dan perkataanku itu bukan untuk kalian, tetapi untuk menolak iblis.

Sekarang kalian saksikan semua, "Asyhadu an-laa ilaaha illallah wa asyhadu anna muhammad ar rasuulullah," jelas Abu Zakaria.

Setelah itu tubuh Abu Zakaria melemah dan ia meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah (akhir hidup yang baik).

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2kYdwU9
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2mdcOTg


Demikianlah Artikel Kisah Mati Husnul Khatimah Usai Menolak Tawaran Setan

Sekianlah artikel Kisah Mati Husnul Khatimah Usai Menolak Tawaran Setan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Mati Husnul Khatimah Usai Menolak Tawaran Setan dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/kisah-mati-husnul-khatimah-usai-menolak.html
loading...

0 Response to "Kisah Mati Husnul Khatimah Usai Menolak Tawaran Setan"

Posting Komentar