loading...

Apa Yang Terjadi Saat Penghuni Kubur Mendapatkan Sedekah Dan Doa ?

Apa Yang Terjadi Saat Penghuni Kubur Mendapatkan Sedekah Dan Doa ? - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Yang Terjadi Saat Penghuni Kubur Mendapatkan Sedekah Dan Doa ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Yang Terjadi Saat Penghuni Kubur Mendapatkan Sedekah Dan Doa ?
link : Apa Yang Terjadi Saat Penghuni Kubur Mendapatkan Sedekah Dan Doa ?

Baca juga


Apa Yang Terjadi Saat Penghuni Kubur Mendapatkan Sedekah Dan Doa ?

loading...
Sedekah dan doa yang ditujukan untuk ahli kubur akan sampai pada ahli kubur tersebut. Itulah salah satu hikmah dari kisah yang disampaikan oleh seorang ulama dahulu, Tsabit Al Banani. Berikut kisahnya.

Ilustrasi Ziarah Kubur ( Foto @Istimewa )

Dikisahkan bahwa pada setiap malam Jumat, seorang wali bernama Tsabit al Banani memiliki kebiasaan berziarah kubur. Kebiasaan itu ia lakukan setiap pekannya untuk mengingatkan dirinya akan kematian yang pasti akan datang kepada semua manusia. Di pemakaman yang diziarahi itu biasanya ia berdoa dan bermunajat kepada Allah hingga tiba waktu subuh.

Pada suatu saat, ketika tengah bermunajat di pemakaman, Tsabit al Banani tidak sengaja tertidur. Tak lama kemudian bermimpi aneh. Dalam mimpinya itu ia melihat beberapa penghuni kubur bangkit dan mengenakan pakaian - pakaian yang bagus dan berwajah putih. Para ahli kubur itu tengah gembira karena mendapatkan suguhan makanan yang beraneka macam dan lezat. para ahli kubur itupun menyantapnya dengan lahap.

KIRIMAN DOA
Akan tetapi di tengah suasana gembira itu, ada satu di antara ahli kubur yang nampak bersedih. Wajahnya pucat dan rambutnya awut - awutan. Ia menyendiri dan hanya bisa melihat rekan ahli kubur menyantap makanan.

Ahli kubur yang sedih itu tidak mendapatkan apa - apa di malam Jumat itu. Kepalanya hanya menunduk dengan air mata yang terus membasahi pipinya. Tak lama kemudian, penduduk alam kubur kembali ke tempat dengan riang. Sementara pemuda ahli kubur itu kembali dengan penuh kesedihan.

Melihat hal itu, Tsabit langsung menyapa ahli kubur yang sedih itu, Ia berkata, "Hai pemuda, siapa kamu ? Mengapa teman - temanmu semua mendapatkan suguhan makanan dan pulang dengan perasaan riang, sedangkan kamu tidak mendapatkan suguhan dan wajahmu tampak sedih sekali ?"

"Wahai Ulama, aku terasing di antara mereka. Tak ada yang mengingatku dan mengirimiku dengan doa," jawab ahli kubur itu dengan perasaan pilu.

"Kenapa bisa demikian ?" tanya Tsabit masih penasaran.

"Mereka punya anak dan kerabat yang semuanya mengingatnya dengan doa, amal baik dan sedekah tiap malam Jumat, buah amal baik dan sedekah yang dilakukan keluarganya sampai kepada mereka yang telah mati," Terang pemuda itu.

Lebih lanjut, pemuda itu pun menuturkan tentang kematian dirinya pada saat pergi haji bersama ibunya. Saat itu ketika memasuki Mesir, tetapi meninggal dunia dan dimakamkan di tempat yang biasa diziarahi Tsabit tersebut. Sedangkan ibunya diperistri oleh seseorang dan melupakan dirinya. Jangankan bersedekah atas nama dirinya, mengirim doa saja tidak pernah.

"Sungguh aku merasa bersedih dan putus asa setiap malam Jumat," imbuh ahli kubur itu.

"Lalu, dimana ibumu tinggal ?" tanya Tsabit

SEDEKAH 100 DIRHAM
Ahli kubur itu pun memberitahukan dimana ibunya itu tinggal beserta suaminya yang baru. Tsabit pun berencana menemui ibu ahli kubur itu untuk memberitahukan tentang keadaan anaknya di alam kubur.

"Wahai ulama, jika ibuku tak percaya padamu, katakan padanya bahwa di dalam kantongnya ada 100 dirham peninggalan ayahku. Semoga hal ini bisa membuatmu dipercaya," jelasnya.

Tak lama kemudian, Tsabit pun bergegas mencari alamat ibu pemuda itu hingga akhirnya ia menemukannya. ia pun menceritakan kejadian tentang kesedihan anaknya di alam kubur. Mulanya ibu itu tidak mempercayainya. Namun, ketika Tsabit menyebut 100 dirham, barulah perempuan itu percaya dan langsung pingsan. Setelah sadar, ia pun menyerahkan uang 100 dirham itu kepada Tsabit.

"Aku berharap engkau sudi menolongku menyedekahkan uang ini agar anakku tidak lagi terasing di alam kubur." jelas perempuan itu.

Tsabit pun menerima uang itu lalu disedekahkan kepada orang yang membutuhkan. pada malam berikutnya, Tsabit kembali berziarah ke pemakaman tersebut. Tak lama kemudian ia kembali tertidur dan bermimpi ditemui ahli kubur yang sedih itu.

Namun, pada malam itu, ahli kubur itu tampak gembira. Ia mendapatkan suguhan dan makanan lezat. Ia pun berterima kasih kepada Tsabit karena berkat sedekah dan doa ibunya, akhirnya ia bisa bahagia di alam kubur.

"Wahai ulama, semoga Allah menyayangimu sebagaimana engkau menyayangiku," Ucapnya kepada Tsabit.

Nah, Semoga Kisah ini bisa bermanfaat dan memberikan sebuah Ilmu untuk kita semuanya, dan tentunya selalu ingatlah kedua orang tua dan saudara - saudara kita terlebih - lebih ketika mereka sudah tiada, selalu doakan mereka di setiap doa Anda. Yuk, Bantu sharenya ya sobat Ceramah Bersama.

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2kBacSP
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2kMdf5V


Demikianlah Artikel Apa Yang Terjadi Saat Penghuni Kubur Mendapatkan Sedekah Dan Doa ?

Sekianlah artikel Apa Yang Terjadi Saat Penghuni Kubur Mendapatkan Sedekah Dan Doa ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Yang Terjadi Saat Penghuni Kubur Mendapatkan Sedekah Dan Doa ? dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/apa-yang-terjadi-saat-penghuni-kubur.html
loading...

0 Response to "Apa Yang Terjadi Saat Penghuni Kubur Mendapatkan Sedekah Dan Doa ?"

Posting Komentar