Agen pulsa murah
loading...

Ternyata Jenazah Nabi Adam Dimakamkan Malaikat

Ternyata Jenazah Nabi Adam Dimakamkan Malaikat - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata Jenazah Nabi Adam Dimakamkan Malaikat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata Jenazah Nabi Adam Dimakamkan Malaikat
link : Ternyata Jenazah Nabi Adam Dimakamkan Malaikat

Baca juga


Ternyata Jenazah Nabi Adam Dimakamkan Malaikat

loading...
Jenazah Nabi Adam Dimakamkan Malaikat - Ketika menjelang kematiannya, Nabi Adam As didatangi oleh beberapa malaikat. Nabi Adam mengerti maksud kedatangan malaikat itu sehingga ia ikhlas nyawanya dicabut. Setelah wafat, jenazahnya dimandikan, dikafani, dishalati dan dimakamkan oleh malaikat.

Ilustrasi

Setelah terbunuhnya putranya yang bernama Habil, bukan main kesedihan yang dialami oleh Nabi Adam As. Isak tangis pun terdengar bertahun - tahun mengiringi kepergiaannya. Pada akhirnya, Allah SWT memberikan pengganti, seorang anak yang bernama Syits.

Syits artinya adalah pemberian Allah SWT untuk menggantikan Habil. Setelah Syits beranjak dewasa, Nabi Adam As pun memberikan kepercayaan kepada Syits serta memberikan semua ilmunya. Bahkan ketika akan wafat pun Nabi Adam As memberikan wasiat kepada Syits untuk menggantikan dalam memimpin anak keturunannya untuk beribadah kepada Allah SWT. Sumber : http://ift.tt/2l0VlOf

BERUSIA 960 TAHUN
Hingga akhirnya setelah hidup selama 960 tahun dan sudah memiliki banyak keturunan, tibalah saatnya Nabi Adam As untuk bertemu  Allah SWT. Menurut Ibnu Katsir, para ahli sejarah telah menceritakan bahwa Adam As tidak akan meninggal kecuali ia sudah melihat keturunannya, dari anak, cucu, cicit terus ke bawah yang jumlah mencapai 400 ribu jiwa.

Konon, Nabi Adam As jatuh sakit beberapa hari hingga pada hari Jumat datanglah malaikat untuk mencabut nyawanya sekaligus bertakziyah, mengungkapkan bela sungkawa kepada pemegang wasiatnya, Syits.

Ubay bin Ka'ab meriwayatkan, sesungguhnya ketika akan datang wafat, Nabi Adam As berkata kepada anak - anaknya, "Wahai anak - anakku, sesungguhnya aku menginginkan buah dari surga".

Maka, pergilah anak - anak beliau untuk mencari buah dari surga. Ketika dalam perjalanan, mereka bertemu dengan para malaikat yang membawa kain kafan, ramuan minyak wangit untuk jenazah, kapak, cangkul dan keranda.

Para malaikat itu berkata kepada anak - anak Adam As, "Wahai anak - anak Adam As, apa yang kalian kehendaki dan apa yang kalian cari ?"

"Bapak kami sedang sakit, ia menginginkan buah dari surga,"

"Kembalilah kalian, sungguh saat ini telah datang keputusan kematian bagi bapakmu," kata malaikat.

NABI ADAM WAFAT
Sesaat kemudian, malaikat sudah mendatangi Nabi Adam As. Ketika mereka tiba di rumah, Siti Hawa kaget, sesaat sebelum akhirnya mengerti maksud kedatangan malaikat tersebut.

"Wahai Adam, minta tangguhlah kematianmu," Ucap Ibu Hawa.

"Pergilah engkau dariku, sungguh aku diciptakan sebelummu. Biarkan nyawaku dicabut oleh para malaikat Rabbku." ucap Nabi Adam As.

Akhirnya, para malaikat mencabut nyawa Nabi Adam As pada hari Jumat. Para malaikat memandikannya, mengafani, mengoleskan ramuan minyak wangi serta menggali liang kubur untuk Adam As.

Selanjutnya mereka menyalatinya, lalu memasukkannya ke liang kubur dan menempatkannya di liang lahat. Para malaikat juga meratakan tanah kuburnya. Lalu para malaikat berkata, "Wahai anak Adam, inilah tuntunan bagi kalian pada orang mati di antara kalian."

Nah, mengetahui kisah yang sangat bagus ini tentu jangan sampai Anda sia - siakan begitu saja sobat, Mari dibantu untuk sharenya ya.

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2lXT32S
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2lvdS89


Demikianlah Artikel Ternyata Jenazah Nabi Adam Dimakamkan Malaikat

Sekianlah artikel Ternyata Jenazah Nabi Adam Dimakamkan Malaikat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata Jenazah Nabi Adam Dimakamkan Malaikat dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/ternyata-jenazah-nabi-adam-dimakamkan.html
loading...

0 Response to "Ternyata Jenazah Nabi Adam Dimakamkan Malaikat"

Posting Komentar