Agen pulsa murah
loading...

10 Kampus Impian Mahasiswa Dunia

10 Kampus Impian Mahasiswa Dunia - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Kampus Impian Mahasiswa Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Kampus Impian Mahasiswa Dunia
link : 10 Kampus Impian Mahasiswa Dunia

Baca juga


10 Kampus Impian Mahasiswa Dunia

loading...
Jika diberi kebebasan memilih, pastinya setiap mahasiswa menginginkan bisa menimba ilmu di kampus terkemuka yang ada di dunia.  Selain ditunjang fasilitas dan Sumber Daya Manusia yang mempuni, kampus-kampus terkenal berikut ini juga sukses melahirkan manusia berkualitas di seluruh dunia.

Namun kampus berkualitas dan populer membuat para calon mahasiswa berusaha keras untuk bisa masuk ke kampus-kampus ini. Jika tidak sesuai dengan standar mereka, maka harus tereliminasi pada proses seleksi. Apa saja kampus-kampus impian mahasiswa di dunia? Berikut ulasannya. Kunjungi Sumber Berita/Artikel : http://ift.tt/1O9hZcL

1. Harvard University

Harvard University merupakan salah satu kampus terkemukan yang terletak di Massachusetts, Amerika Serikat. Hampir semua lembaga dan situs pemeringkat menempatkan universitas yang dibangun pada 08 September 1636 ini sebagai Universitas terbaik sejagad. Saat ini, Harvard University merupakan institusi akademis dengan dana abadi pendidikan terbesar dan telah melahirkan 40 penerima Nobel. Lulusannya tercatat sebanyak  20 ribu alumni dengan 270 ribu orang amerika dan 50 ribu lainnya terseebar di 191 negara.

Nama Harvard diambil dari nama belakang John Harvard yang merupakan tokoh penyumbang dana terbesar untuk pengembangan kampus ini. Kampus utamanya menempati lahan 210 akre (sekira 85 hektare) dengan 10 fakultas.

2. Cambridge University 

Cambridge University terletak di Cambridge Inggris dan menjadi kampus tertua kedua setelah Oxford. Universitas ini dipandang luas sebagai universitas paling elit dan bergengsi di Britania Raya. Untuk bisa masuk ke kampus ini, calon mahasiswa harus melalui proses penyeleksian yang begitu ketat.

Alumni Cambridge tersebar dalam berbagai bidang dan berperan membentuk dunia modern. Misalnya, Isaac Newton dengan teori fisikanya, Rutherford dengan pemberdahan atom, Charles Darwin dengan teori evolusi, Alan Turing dengan inovasi komputer pertama hingga Crick dan Watson dengan penemuan tentang DNA.

Kampus ini didirikan pada 1209 oleh jebolan Oxford yang berhenti kuliah karena sengketa kewarganegaraan. Makanya antara Oxford dan Cambridge memiliki sejarah kompetisi yang lama satu sama lain.

3. Oxford University

University of Oxford merupakan universitas tertua di Inggris yang melahirkan 26 perdana menteri Inggris dan sedikitnya 30 pemimpin dunia. Oxford merupakan institusi pertama di Inggris yang melahirkan kehidupan kampus pada abad ke-13 dan berada pada peringkat ketiga kampus tertua di dunia. Saat ini, sekira 12 ribu mahasiswa sarjana sedang menempuh studi di 38 sekolah yang dimiliki Oxford. Mereka tinggal di enam asrama kampus.

4. Massachusetts Institute of Technology (AS)

Selama 150 tahun, MIT telah melahirkan lebih dari 70 penerima Nobel. Delapan di antara mereka kini masih aktif mengajar di kampus. Di lahan seluas 168 akre (sekira 68 hektare), kampus MIT di Charles River kini menampung lebih dari 10 ribu mahasiswa dalam berbagai bidang studi teknik, sains dan humaniora.

5. Stanford University (AS)

Pada 1891, Leland Stanford mendirikan Stanford University sebagai pengenang mendiang anaknya yang meninggal pada usia 16 tahun. Stanford, seperti Harvard, kini menjadi kampus yang sangat selektif dalam memilih mahasiswanya. Setiap tahun, hanya sekira tujuh persen dari pelamar yang akan diterima. Alumninya mendirikan berbagai perusahaan besar seperti Hewlett-Packard dan Google. Kampus terkaya ketiga di dunia ini menjadi rumah bagi 7.000 mahasiswa sarjana dan sekira 4.000 mahasiswa pascasarjana.

6. University of California, Berkeley (AS)

Vitamin E diidentifikasi oleh peneliti di kampus ini, begitu juga virus influenza. Didirikan pada 1868, kini University of California, Berkeley telah melahirkan lebih dari 20 penerima Nobel. Saat ini, tercatat ada 36 ribu mahasiswa, lebih dari 10 ribu di antaranya mengambil studi pascasarjana.

7. Princeton University (AS)

Kampus swasta yang didirikan pada 1746 ini merupakan yang paling kecil di kalangan kampus elite Amerika yaitu Ivy League. Tetapi, Princeton mampu melahirkan 30 penerima Nobel.

Kampus seluas 500 akre (asekira 202,5 hektare) mengakomodasi sekira 5.000 mahasiswa sarjana dan 2.500 mahasiswa pascasarjana.

8. Yale University (AS)

Kampus tertua ketiga di Negeri Paman Sam ini telah melahirkan lima presiden Amerika. Dana abadi pendidikannya telah mencapai lebih dari USD16 miliar. Yale menampung sekita 12,5 juta buku pada 24 perpustakaan di lingkungan kampus. Saat ini, mahasiswa angkatan 2014 mencapai 1.940 orang.

9. California Institute of Technology (AS)

Fokus pendidikan dan riset Caltech ada pada bidang sains dan teknik. Kampus yang terletak di Pasadena, California tersebut menjadi rumah bagi sekira 2.300 mahasiswa dan 300 dosen serta telah melahirkan 31 penerima Nobel. Caltech mengelola laboratorium tenaga penggerak jet milik NASA serta memiliki dan mengoperasikan berbagai observatorium astronomi dan pusat penelitian lain.

10. Columbia University (AS)

Columbia University terletak di bagian Upper Manhattan di New York City. Kampus ini sangat cantik dengan bangunan yang elegan. Salah satu lulusannya kini menjadi presiden Amerika Serikat, Presiden AS Barack Obama. Setiap tahun, kampus ini juga menganugerahkan penghargaan tertinggi dalam dunia jurnalistik yaitu Pulitzer Prize. Banyak peraih Nobel juga mengenyam pendidikan di kampus ini. Columbia University memiliki tiga fakultas untuk jenjang sarjana, 13 program pascasarjana dan pendidikan profesi serta satu program pendidikan lanjutan.

Meski kampus diatas begitu terkenal dan populer, namun jangan kecil hati karena sekolah di dalam negeri. Karena dimana pun mutiara di letak kan, Ia akan tetap mahal. Sama seperti kita, asalkan mau belajar dengan cara mereka, maka kita tidak akan pernah kalah saing.


from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2lalwBs
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2lrjtvG


Demikianlah Artikel 10 Kampus Impian Mahasiswa Dunia

Sekianlah artikel 10 Kampus Impian Mahasiswa Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Kampus Impian Mahasiswa Dunia dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/10-kampus-impian-mahasiswa-dunia.html
loading...

0 Response to "10 Kampus Impian Mahasiswa Dunia"

Posting Komentar