Agen pulsa murah
loading...

Hebatnya Akhlaq Nabi ! Rasulullah Tidak Pernah Mencela Makanan

Hebatnya Akhlaq Nabi ! Rasulullah Tidak Pernah Mencela Makanan - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hebatnya Akhlaq Nabi ! Rasulullah Tidak Pernah Mencela Makanan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hebatnya Akhlaq Nabi ! Rasulullah Tidak Pernah Mencela Makanan
link : Hebatnya Akhlaq Nabi ! Rasulullah Tidak Pernah Mencela Makanan

Baca juga


Hebatnya Akhlaq Nabi ! Rasulullah Tidak Pernah Mencela Makanan

loading...
Ceramah Bersama - Segala sesuatu tentang Rasulullah sangatlah istimewa. Cara beliau duduk, berdiri, berbicara, juga kebiasaan beliau makan. Rasulullah selalu memperhatikan kebersihan dan kehalalan makanan dan minuman beliau. Beliau pun tidak memilih - milih makanan.

Ilustrasi

Rasulullah merupakan teladan seluruh umat Islam. Ada kebaikan dalam semua perbuatan beliau. Sikap beliau adalah panutan bagi orang - orang beriman. Rasulullah selalu memperhatikan kebersihan dan kebaikan makanan dan minuman beliau. Rasulullah tidak memilih - milih makanan. Sumber : http://ift.tt/2l0VlOf

Begitu juga dengan adab ketika makan, Rasulullah tidak akan duduk di meja makan sebelum merasa sangat lapar. Ketika makan, beliau tidak akan makan sampai kenyang. Jadi, beliau sudah meninggalkan meja makan sebelum kenyang. Dan sebelum dan sesudah makan, beliau biasa menggosok gigi dengan cermat.

Umumnya, beliau pergi ke mana - mana dalam keadaan lapar karena memberikan semua yang beliau miliki kepada orang - orang miskin. Ketika tidak bisa mendapatkan apa pun, beliau akan makan kurma dengan roti, lalu bersyukur kepada Allah.

SUKA BUAH
Beliau menyukai rasa manis, terutama madu. Di antara jenis buah - buahan yang biasa Rasulullah makan adalah apel, anggur, kurma segar, semangka, dan kawista. Beliau suka makan kurma dengan melon, semangka dan mentimun.

Dalam hal minuman, beliau menyukai serbat madu dan susu. Beliau suka makan kurma kering dan susu. Rasulullah menyukai makanan yang ada di dasar periuk. Diantara masakan - masakan yang ada, Rasulullah sangat menyukai daging dan labu manis. Beliau sering berkata kepada orang - orang di sekeliling beliau, "Daging adalah raja semua makanan di dunia ini dan di akhirat."

ADAB MAKAN
Rasulullah adalah kepala rumah tangga yang sering membantu istri - istri beliau. Jika perlu, beliau akan memerah susu binatang, memperbaiki sepatu beliau sendiri dan kadang membantu menyiapkan makanan.

Suatu hari Jabir masuk ke rumah Rasulullah. Ia melihat beliau sedang memotong labu manis. Ia memperhatikan pemotongan yang sedang dilakukan Rasulullah. Beliau memotong labu manis itu menjadi potongan - potongan yang sangat kecil.

Karena sangat ingin tahu tentang hal itu, Jabir lalu bertanya, "Ya, Rasulullah, Mengapa engkau memotongnya hingga sekecil - kecil itu ?"

Rasulullah menjawab, "Dengan begitu, makanan kita akan menjadi banyak,". Dengan makanan yang dimasak di rumah beliau, akan ada banyak orang yang kenyang.

Rasulullah sering menasehati para sahabat. "Kalau kau memasak sup, banyaki airnya. Tambahkan air sedikit lebih banyak daripada seharusnya. Dengan begitu, kau akan bisa memberikan sedikit kepada tetanggamu."

Begitu juga adab makan yang diajarkan Rasulullah, beliau tidak pernah meniupi makanannya. Dan beliau tidak pernah makan dengan tangan kiri. Rasulullah pun tidak pernah mencela makanan. Bila beliau berselera, beliau memakannya. Dan jika beliau tidak menyukainya, maka beliau meninggalkannya.

Adab saat makan yang biasanya dilakukan Rasulullah adalah berdoa sebelum dan sesudah makan. Suatu ketika Rasulullah tersenyum, beliau menjelaskan ketika seorang muslim tidak membaca Basmalah sebelum makan, maka setan akan ikut makan dengannya. Namun, ketika muslim tersebut teringat dan menyebut nama Allah SWT, maka setan pun langsung memuntahkan makanan yang sudah dimakannya.

Rasulullah Saw juga berkata : "Sesungguhnya Allah SWT meridhai seorang hamba yang ketika makan suatu makanan lalu dia mengucapkan Alhamdulillah. Dan apabila dia minum suatu minuman, maka dia pun mengucapkan Alhamdulillah".

Para sahabat mengikuti nasihat ini sebagaimana halnya dengan perintah - perintah beliau yang lain. Rasulullah menjadikan diri dan perilaku beliau sebagai teladan. Jadi, mereka pun menjalani hidup yang sehat, damai dan penuh berkah.

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2lpbIXX
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2lS2iVc


Demikianlah Artikel Hebatnya Akhlaq Nabi ! Rasulullah Tidak Pernah Mencela Makanan

Sekianlah artikel Hebatnya Akhlaq Nabi ! Rasulullah Tidak Pernah Mencela Makanan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hebatnya Akhlaq Nabi ! Rasulullah Tidak Pernah Mencela Makanan dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/hebatnya-akhlaq-nabi-rasulullah-tidak.html
loading...

0 Response to "Hebatnya Akhlaq Nabi ! Rasulullah Tidak Pernah Mencela Makanan"

Posting Komentar