Agen pulsa murah
loading...

Penjelasan Mengapa Muslim Banyak Yang Gondrong & Berjenggot

Penjelasan Mengapa Muslim Banyak Yang Gondrong & Berjenggot - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penjelasan Mengapa Muslim Banyak Yang Gondrong & Berjenggot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penjelasan Mengapa Muslim Banyak Yang Gondrong & Berjenggot
link : Penjelasan Mengapa Muslim Banyak Yang Gondrong & Berjenggot

Baca juga


Penjelasan Mengapa Muslim Banyak Yang Gondrong & Berjenggot

loading...
Ceramah Bersama - Tentu hal ini pernah tersirat pada pikiran Anda mengenai mengapa Muslim itu kebanyakan berjenggot dan gondrong.

Ilustrasi

Terus mencari - cari dimana ayat Alquran yang membahas mengenai hal itu, apakah ada aturannya dalam Alquran atau tidak atau itu hanya merupakan sebuah tradisi atau kebiasaan.

Tentu ketika kita mencari - cari jawaban itu mengapa muslim berjenggot dan gondrong dalam Alquran maka sudah pasti kita akan kesulitan mencarinya karena hal itu salah satu penjelasannya ada dalam salah satu hadis.

Berikut ini hadis yang menerangkan hal tersebut. Rasulullah SAW bersabda, "Demikianlah orang - orang musyrik : melebatkan jenggot dan memanjangkan kumis" (HR Bukhari Muslim dari Ibnu Umar). Dalam HR Bukhari ada tambahan, "Ketika Ibnu Umar melaksanakan ibadah haji atau umrah, ia pegang jenggotnya dan memotong yang berlebih panjangnya". Berdasar hadis ini, maka kita diperintah untuk memanjangkan jenggot dan merapikan kumis. Yang diperselisihkan para ulama hanya jenis perintahnya. Sebagian mereka mengatakan wajib dan bagi sebagian lain hanya dianjurkan (sunah).

Adapun mengenai rambut kepala, agama kita mengijinkan untuk memendekkan atau memanjangkannya. Rasulullah SAW bersabda, "Siapa yang memiliki rambut, hendaklah dirapikannya" (HR Abu Daud dari Abu Hurairah r.a). Nabi SAW juga bersabda, "Cukurlah semuanya atau biarkan semuanya" (HR Ahmad, Muslim Abu Daud dan an-Nasai dari Ibnu Umar).

Jika dipanjangkan, maka hendaknya selalu merapikannya. Dalam hadis riwayat Malik, ada seorang berambut dan berjenggot kusut menghadap Nabi. Nabi memberi isyarat kepadanya, seolah - olah menyuruhnya merapikan rambut dan jenggotnya. Setelah merapikan, ia menghadap Nabi kembali. Nabi bersabda, "Nah, tidakkah yang demikian ini lebih baik daripada seseorang yang menghadap dengan kepala rambut kusut seperti penampilan setan".

Nah, semoga penjelasan di atas bisa memberikan jawaban atas rasa penasaran Anda selama ini mengenai Mengapa kebanyakan Muslim berjenggot dan berambut gondrong.

from Ceramah Bersama http://ift.tt/2kynYp6
Sumber KLIK Di Sini atau http://ift.tt/2knf8pq

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2lgalby
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2kI9Y7A


Demikianlah Artikel Penjelasan Mengapa Muslim Banyak Yang Gondrong & Berjenggot

Sekianlah artikel Penjelasan Mengapa Muslim Banyak Yang Gondrong & Berjenggot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penjelasan Mengapa Muslim Banyak Yang Gondrong & Berjenggot dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/penjelasan-mengapa-muslim-banyak-yang.html
loading...

0 Response to "Penjelasan Mengapa Muslim Banyak Yang Gondrong & Berjenggot"

Posting Komentar