Agen pulsa murah
loading...

Kisah Lucu Abu Nawas : Lebih Kaya Dari Tuhan

Kisah Lucu Abu Nawas : Lebih Kaya Dari Tuhan - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Lucu Abu Nawas : Lebih Kaya Dari Tuhan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, Artikel Kisah Lucu, Artikel Meme Lucu Kocak, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Lucu Abu Nawas : Lebih Kaya Dari Tuhan
link : Kisah Lucu Abu Nawas : Lebih Kaya Dari Tuhan

Baca juga


Kisah Lucu Abu Nawas : Lebih Kaya Dari Tuhan

loading...
Tuhan Maha Kaya itu pasti, namun Abu Nawas ternyata pernah mengaku lebih kaya dari Tuhan. Tentu saja hal ini lantas langsung mengundang tanya serta amarah dari Raja Harun Alrasyid. Berikut ini kisah selengkapnya.

Kisah Abu Nawas : Lebih Kaya Dari Tuhan

Di kerajaan tempat tinggal Abu Nawas, suatu hari dijadikan tempat berkumpul para raja dari negeri tetangga. Saat itu Abu Nawas turut serta dalam pertemuan tersebut karena dia merupakan penasihat raja. Sumber : http://ift.tt/2l0VlOf

Dalam pertemuan agung para raja itu, salah satu tema yang diusung adalah tentang kekayaan yang dimiliki raja dan negerinya. Tidak dapat dibayangkan, raja - raja zaman dahulu memang kaya raya. Para raja saling bercerita mengenai kekayaan yang dimiliki, termasuk istana dan yang akan dibangun setelah pertemuan itu usai.

Ada raja yang memiliki kebun yang luas dengan hiasan permata, danau yang indah gemerlapan, kolam - kolam yang indah, gedung, dan istana serta sebagainya.

Semua oranbg yang mendengar penuturan raja - raja itu berdecak kagum, kecuali Abu Nawas. Sebaliknya, Abu Nawas berusaha mengingatkan dan menyadarkan mereka dari melimpahnya harta dunia yang fana ini.

"Kalau harta, aku melihat ke bawah. Tetapi kalau agama, aku melihat ke atas," ujar Abu Nawas menyindir para raja tersebut.

"Apa maksudnya itu ?" tanya beberapa raja dengan perasaan kurang nyaman.

"Kalau tentang harta, maka lihatlah orang yang lebih miskin, niscaya engkau akan bersyukur. Karena dengan rasa syukur, maka kalian akan memperoleh nikmat yang lebih banyak. Tapi kalau amal, maka lihatlah orang yang lebih bertakwa daripada kalian, niscaya kalian akan bertambah rajin untuk beribadah kepada Allah SWT," jelas Abu Nawas dengan tenang.

Mendengar penjelasan Abu Nawas tersebut, orang - orang mulai sadar akan apa yang telah mereka miliki dan mereka banggakan. Setelah menyadari ksalahan yang baru saja dilakukan, para raja dan pengikutnya berucap istigfar. Mereka membenarkan apa yang diucapkan oleh penasihat raja tersebut.

HARTA ABU NAWAS
Para raja dan pengikutnya kembali dibuat terheran - heran oleh Abu Nawas. karena tiba - tiba Abu Nawas mengucapkan kata - kata yang kontroversial. "aku itu lebih kaya dari Tuhan," ucap Abu Nawas spontan.

Tentu saja ucapan Abu Nawas itu mendapatkan tanggapan yang luar biasa. Tidaklah heran jika seisi ruangan pertemuan heboh dibuatnya. Ada sebagian yang bilang, kalau Abu Nawas berkata bohong. Ada yang mengatakan, Abu Nawas berkata tanpa bukti. Bahkan sebagian lagi tidak percaya. Namun orang yang mengenal Abu Nawas yakin jika ucapan itu sarat dengan makna.

Karena Abu Nawas sudah membuat suasana pertemuan menjadi heboh, akhirnya Baginda Raja memerintahkan prajuritnya untuk menangkap Abu Nawas. Setelah ditangkap, Abu Nawas dihadapkan ke Baginda Raja.

"Benarkah kamu mengatakan bahwa kamu lebih kaya dari Tuhan ?" tanya Raja.

"Benar Tuanku yang mulia." jawab Abu Nawas.

"Apa maksudmu kamu lebih kaya dari Tuhan ?" tanya Raja Harun.

"Karena kenyataannya hamba memang demikian," jawab Abu Nawas dengan santainya.

"Sanggupkah kamu membuktikan perkataanmu ?" tanya Raja.

"Sanggup, Tuanku." Jawab Abu Nawas

"Apa sangsinya bila ternyata kamu tidak sanggup membuktikannya ?" tanya Raja Harun.

"Hamba rakan rela dihukum oleh Tuanku." Jawab Abu Nawas.

"Nah, sekarang buktikanlah " Perintah Raja.

"Baginda yang mulia, bukankah Tuhan kita itu tidak mempunyai anak dan juga tidak diperanakkan ?

Sedangkan hamba ini mempunyai anak dan ibu karena hamba hanyalah makhluk, bukan sang Khalik." jawab Abu Nawas.

Mendengar penuturan Abu Nawas tersebut, Raja Harun Al-Rasyid merasa puas. Bahkan sang Raja malah memerintah kepada Abu Nawas agar menyebarluaskan opini tersebut kepada seluruh penduduk.

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2lZfk0c
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2kLbKoz


Demikianlah Artikel Kisah Lucu Abu Nawas : Lebih Kaya Dari Tuhan

Sekianlah artikel Kisah Lucu Abu Nawas : Lebih Kaya Dari Tuhan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Lucu Abu Nawas : Lebih Kaya Dari Tuhan dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/kisah-lucu-abu-nawas-lebih-kaya-dari.html
loading...

0 Response to "Kisah Lucu Abu Nawas : Lebih Kaya Dari Tuhan"

Posting Komentar