Agen pulsa murah
loading...

7 Akuisisi Perusahaan Teknologi Termahal Sejagat

7 Akuisisi Perusahaan Teknologi Termahal Sejagat - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Akuisisi Perusahaan Teknologi Termahal Sejagat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Akuisisi Perusahaan Teknologi Termahal Sejagat
link : 7 Akuisisi Perusahaan Teknologi Termahal Sejagat

Baca juga


7 Akuisisi Perusahaan Teknologi Termahal Sejagat

loading...
7 Akuisisi Perusahaan Teknologi Termahal Sejagat. Akuisisi atau proses pembelian suatu perusahaan oleh perusahaan lain memang biasa terjadi dalam dunia bisnis. Biasanya ini dilakukan untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan baku atau jaminan agar suatu produk bisa diserap oleh pasar. Teknologi yang berkembang begitu pesat pastinya menimbulkan persaingan diantara para pemilik perusahaan.

Ada beberapa perusahaan teknologi raksasa yang berhasil mengakuisisi perusahaan lain dengan nominal angka yang menakjubkan. Sebut saja Facebook yang mengakuisisi Instagram dengan USD 1 miliar atau sekitar sekira Rp.9,6 triliun atau Google yang berhasil membeli YouTube dengan harga US 1,6 miliar. Berikut ini beberapa akuisisi termahal di dunia dalam sejarah teknologi.

1. Facebook Akuisisi Instagram 

Facebook mengakusisi instagram pada 2012 lalu dengan total USD 1 Miliar atau setara dengan Rp. 9,6 Triliun, termasuk US$ 300 juta tunai dan hampir 23 juta saham Facebook, yang kemudian dipatok pada US$ 31 per lembar. Langkah ini dinilai tepat oelh berbagai kalangan, mengingat instagram merupakan salah satu startup yang sangat populer pada tahun 2012 lalu. Instagram telah memiliki sekitar 100 juta pengguna. Menjadikannya sebagai aset yang penting bagi Facebook dalam megintegrasikan layanannya. Sayang, setelah melakukan sederet kalkulasi lebih lanjut, jumlah tersebut menyusut menjadi hanya USD 715,3 juta saja karena terkait masalah saham yang turun

2. Yahoo Akuisisi Tumblr

Pada 2013 lalu Yahoo! resmi mengakuisisi Tumblr dengan nominal USD 1,1 atau sekitar Rp 10,7 3 triliun yang dibayarkan secara tunai. Sebelumnya sempat terjadi tarik ulur karena harga yang tidak disepakati. Banyak pihak yang pro dan kontra terhadap keputusan Yahoo! mengakuisisi Tumblr  yang hanya memiliki omzet tahunan $13 Juta atau 130 Milliar.

Salah satu alasan terbesar Marissa tertarik terhadap Tumblr adalah besarnya member Tumblr yang berusia di antara 18-24 tahun, kelompok usia yang Yahoo masih sangat lemah. Tumblr mempunyai 300 juta pengunjung per bulannya, dengan 120 ribu anggota baru tiap hari. Waktu yang dihabiskan oleh orang-orang tersebut dalam satu bulan sebesar 24 Milliar menit! Yahoo sangat percaya kalau Tumblr bisa tumbuh sampai 20% tiap bulannya dari sisi pengunjung.

3. eBay Akuisisi Paypal

eBay merupakan tempat jual belian lelang barang secara online berhasil membeli paypal dengan harga sebesar USD 1,5 miliar pada 2002 lalu.  Namun, dipercaya atau tidak berdirinya paypal tidak luput dari campur tangan salah seorang pendiri YouTube, bahkan ketika paypal dibeli eBay pun, hal tersebut juga masih merupakan atas 'ulah' orang yang sama.

4. Google Akuisisi YouTube

Pada tahun 2006 lalu, Google berhasil membeli YouTube dengan harga US 1,6 miliar. Ternyata pembelian sebuah startup kecil yang awalnya didirikan di sebuah garasi mungil ini merupakan langkah yang tepat. YouTube sekarang menjadi tempat 'nongkrong' para netizen dari seluruh dunia.

Puluhan ribu video diunggah setiap hari di YouTube dan ada jutaan orang yang mengakses situs ini dalam satu hari. Hal tersebut menjadikan popularitas sekaligus saham serta harga jual YouTube semakin berlipat ganda. Keuntungan bagi Google sendiri tentunya.

5. Adobe Akuisisi Macromedia Flash

Di tahun 2005 silam, Adobe berhasil mengakuisisi Macromedia Flash dan seluruh paten hingga produknya dengan harga USD 3,4 miliar. Keuntungan buat Adobe karena berhasil akuisisi Macromedia adalah program Flash yang dikembangkan oleh Macromedia sebelumnya juga menjadi milik Adobe.

Flash yang menggunakan bahasa pemrograman bernama ActionScript dan muncul pertama kali pada Flash 5 ini menjadi salah satu perangkat lunak penting bagi pengguna komputer dan perangkat sejenis serta menjadi salah satu produk unggulan Adobe System.

6. Microsoft Akuisisi Nokia

Nokia dan Microsoft boleh diibaratkan sebagai sahabat dalam bisnis. Banyak produk Lumia milik Nokia yang menggunakan produk Microsoft yaitu Windows Phone di dalamnya.

Seiring waktu berlalu, tepatnya kemarin (03/09), Microsoft berhasil akuisisi Nokia dengan harga USD 7,2 miliar atau setara dengan Rp 80,3 triliun lebih. Tentunya, muncul berbagai spekulasi dari akuisisi ini, salah satunya adalah nantinya keduanya akan merger dan menjadi satu perusahaan dengan satu CEO.

7. Google Akuisisi Motorola

Rumor akuisisi Motorola oleh Google sebenarnya sudah lama terdengar, namun realisasinya masih belum juga dilakukan sampai akhirnya dua perusahaan tersebut bertemu dan terjalin kata sepakat pada pertengahan tahun 2012 lalu.

Dengan diakuisisinya Motorola oleh Google dengan harga USD 12,5 miliar, Google menjadi perusahaan pemegang rekor dunia dengan nominal dana akuisisi yang paling tinggi sepanjang sejarah teknologi.


from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2mw03Eo
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2lY3wgS


Demikianlah Artikel 7 Akuisisi Perusahaan Teknologi Termahal Sejagat

Sekianlah artikel 7 Akuisisi Perusahaan Teknologi Termahal Sejagat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Akuisisi Perusahaan Teknologi Termahal Sejagat dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/7-akuisisi-perusahaan-teknologi.html
loading...

0 Response to "7 Akuisisi Perusahaan Teknologi Termahal Sejagat"

Posting Komentar