Agen pulsa murah
loading...

Sisa Satu di Dunia, Badak Langka Ini Dikawal Pasukan Bersenjata

Sisa Satu di Dunia, Badak Langka Ini Dikawal Pasukan Bersenjata - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sisa Satu di Dunia, Badak Langka Ini Dikawal Pasukan Bersenjata, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sisa Satu di Dunia, Badak Langka Ini Dikawal Pasukan Bersenjata
link : Sisa Satu di Dunia, Badak Langka Ini Dikawal Pasukan Bersenjata

Baca juga


Sisa Satu di Dunia, Badak Langka Ini Dikawal Pasukan Bersenjata

loading...
Eksistensinya yang hanya tinggal satu didunia membuat Badak langka berjenis badak putih Utara ini mendapat pengawalan ekstra. Badak yang bernama Sudan tersebut dikawal 24 jam oleh tiga sampai empat tentara bersenapan laras panjang di Kenya karena dikhawatirkan menjadi incaran pemburu liar. Pasalnya cula dari badak jenis ini, dikabarkan bisa dijual seharga Rp 900 juta per kilogram.

Sudan memang spesies terakhir dari Badak Utara Jantan yang kini usianya sudah 40 tahun. Bila Badak ini mati, maka Badak Putih Utara, dipastikan punah.  Dimanapun dan apapun yang dilakukan Sudan, ia akan mendapat pengawalan ketat dari bodyguard pribadi-nya.

Saat ini ada dua Badak Putih Utara betina yang ada di pusat konservasi badak Ol Pejeta di Kenya. Lestari atau tidaknya spesies ini tergantung pada Sudan dan dua Badak Putih Utara tersebut.

Ol Pejeta merupakan satu-satunya harapan, agar Badak Putih Utara bisa lestari. Tak hanya penjaga bersenapan, Ol Pejeta juga melindungi Sudan dengan radio pemancar.

Cula dari Sudan juga terpaksa diambil, demi mengurangi minat pemburu liar untuk membunuhnya.

"Satu-satunya alasan membunuh badak adalah untuk diambil culanya. Dengan begini, Sudan bisa lebih aman," ujar Elodie Sampere, pengelola konservasi di mana Sudan dijaga.

Perburuan terhadap badak merupakan salah satu yang termasif di dunia. Tahun 1960, tercatat masih ada 2.000 Badak Putih Utara di dunia. Bandingkan kondisi tersebut pada tahun 1984, dimana jumlahnya tinggal 15 ekor saja. Dan kini badak tersebut hanya bersisa tiga, dimana satu adalah jantan dan dua betina. Jika jantan mati, maka tidak akan terjadi generasi lagi.


from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2lqQIxp
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2kVbSBP


Demikianlah Artikel Sisa Satu di Dunia, Badak Langka Ini Dikawal Pasukan Bersenjata

Sekianlah artikel Sisa Satu di Dunia, Badak Langka Ini Dikawal Pasukan Bersenjata kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sisa Satu di Dunia, Badak Langka Ini Dikawal Pasukan Bersenjata dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/sisa-satu-di-dunia-badak-langka-ini.html
loading...

0 Response to "Sisa Satu di Dunia, Badak Langka Ini Dikawal Pasukan Bersenjata"

Posting Komentar