Agen pulsa murah
loading...

Inilah Pertanyaan Malaikat Di Alam Kubur

Inilah Pertanyaan Malaikat Di Alam Kubur - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Pertanyaan Malaikat Di Alam Kubur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Pertanyaan Malaikat Di Alam Kubur
link : Inilah Pertanyaan Malaikat Di Alam Kubur

Baca juga


Inilah Pertanyaan Malaikat Di Alam Kubur

loading...
Kematian dan alam kubur akan dirasakan oleh semua orang. Bahkan kelak malaikat kubur akan memberikan pertanyaan kepada ahli kubur. Jika dapat dijawab dengan benar, maka ahli kubur itu akan mendapatkan nikmat kubur. Sumber : http://ift.tt/2l0VlOf

Ilustrasi Pertanyaan Malaikat Di Dalam Kubur ( Foto @Ceramah Bersama )

Diriwayatkan dari Al Barro bin Azib bahwa Rasulullah Saw berkali-kali mengingatkan agar berlindung kepada Allah SWT dari azab kubur. Beliau juga menyebut bahwa kelak orang yang beriman akan dimatikan dengan cara yang baik.

Para malaikat turun dari langit dengan berwajah putih serta membawa kain kafan dan wewangian dari surga. Setelah itu, datanglah malaikat maut dengan mengatakan, "Wahai jiwa yang tenang, keluarlah menuju ampunan dari Allah dan keridaan-Nya".

Maka keluarlah roh orang beriman itu seperti tetesan air dari bibir tersenyum. Malaikat maut pun mengambilnya, lalu ditaruh di atas kafan yang terdapat wewangian hingga menebarkan semerbak bunga kasturi.

ROH DIANGKAT KE LANGIT

Rasulullah Saw mengatakan bahwa kelak roh orang beriman itu dibawa naik ke langit, sehingga para malaikat di langit pun bertanya-tanya, "Roh yang baik siapa ini ?". Kemudian malaikat pembawa roh itu menjelaskan bahwa roh tersebut milik orang yang beriman.

Para malaikat itu pun lantas meminta agar dibukakan pintu bagi roh tersebut. Lalu dibukalah pintu itu kepada roh orang beriman itu. Roh-roh itu akan berpindah ke langit berikutnya sehingga sampai ke langit ketujuh dan Allah berfirman, "Tulislah kitab hamba-Ku ini di 'illiyyin (tempat kembali orang-orang baik) dan kembalikanlah ke bumi, sesungguhnya darinyalah Aku mengembalikan mereka dan darinya pula Aku mengeluarkan mereka sekali lagi."

Ketika jasad orang beriman itu dikuburkan, roh itu pun dikembalikan ke jasadnya. Usai dikuburkan, maka datanglah dua malaikat kubur dengan memberikan pertanyaan.

"Siapa Tuhanmu ?" tanya malaikat.

"Tuhanku Allah," jawab ahli kubur itu.

"Apa agamamu ?" tanya malaikat lagi

"Agamaku Islam," jelasnya.

"Siapa lelaki yang diutus kepada kamu ini ?" ujar malaikat lagi.

"Dia adalah Rasulullah Saw," jawab ahli kubur dengan tegas.

"Lalu apa ilmumu?" tanya malaikat kembali

"Aku membaca Alquran, kitab Allah, aku mengimaninya, dan membenarkannya," Jawab orang tersebut.

MENDAPAT NIKMAT KUBUR

Tak lama setelah itu, terdengarlah suara yang memanggil dari langit, "Karena kebenaran hamba-Ku, maka hamparkanlah (suatu hamparan) dari surga, pakaikanlah dengan pakaian dari surga, bukakanlah baginya sebuah pintu menuju surga".

Maka terciumlah wangi surga serta dilapangkan kuburnya sejauh mata memandang. Kemudian, datanglah seorang laki-laki berwajah tampan, berbaju indah dengan baunya yang wangi. Ia berkata, "Berbahagialah engkau di hari yang engkau telah dijanjikan".

"Siapa engkau ? Wajahmu penuh dengan kebaikan," tanya ahli kubur itu penasaran.

"Aku adalah amal salehmu," Jawabnya.

Ahli kubur itu pun akhirnya merasakan nikmat kubur.

Semoga postingan ini bisa semakin menguatkan iman dan islam kita, sebelum postingan ini tertumpuk dengan postingan - postingan kami yang lain, alangkah lebih baiknya usai membaca postingan ini sobat membantu untuk share ke media sosial supaya lebih banyak lagi yang mendapatkan kebaikan. Ingat Berbagi sebuah kebaikan tentu akan berbuah kebaikan pula. Amin

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2lEsceX
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2l2BCxG


Demikianlah Artikel Inilah Pertanyaan Malaikat Di Alam Kubur

Sekianlah artikel Inilah Pertanyaan Malaikat Di Alam Kubur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Pertanyaan Malaikat Di Alam Kubur dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/inilah-pertanyaan-malaikat-di-alam-kubur.html
loading...

0 Response to "Inilah Pertanyaan Malaikat Di Alam Kubur"

Posting Komentar