loading...

Subhanallah, Allahu Akbar !!! Wakil Rakyat Wafat Saat Sujud Shalat

Subhanallah, Allahu Akbar !!! Wakil Rakyat Wafat Saat Sujud Shalat - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Subhanallah, Allahu Akbar !!! Wakil Rakyat Wafat Saat Sujud Shalat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Subhanallah, Allahu Akbar !!! Wakil Rakyat Wafat Saat Sujud Shalat
link : Subhanallah, Allahu Akbar !!! Wakil Rakyat Wafat Saat Sujud Shalat

Baca juga


Subhanallah, Allahu Akbar !!! Wakil Rakyat Wafat Saat Sujud Shalat

loading...
Akhir hidup seseorang merupakan rahasia ilahi dan sebaik - baik kematian adalah ketika melakukan ibadah. Kondisi itu nampaknya terjadi pada Tuhamsi Riono, seorang wakil rakyat di DPRD Kota Probolinggo. Ia meninggal dunia dalam posisi sujud ketika melakukan shalat Isya. Sumber : http://ift.tt/2l0VlOf

Ilustrasi ( Foto @Ceramah Bersama )

Tangis duka tiba - tiba pecah di sebuah rumah yang berada di Blok Taman Melati 4 Perumahan Sumber Taman Indah, Kecematan Wonoasih, Kota Probolinggo, Tampak seorang perempuan bernama Hosna tak henti - hentinya menitikkan airmatanya. Petang itu ia harus mengikhlaskan kepergian suaminya, Tuhamsi Riono, untuk selama - lamanya.

Dalam waktu sekejap, rumah tersebut sudah ramai dikunjungi tetangga dan kerabat untuk bertakziah. Sejumlah karangan bunga pun tampak berdatangan ke rumah almarhum. Salah satunya, datang dari Wali Kota Probolinggo waktu itu.

SELESAI SHALAT ISYA

Tuhamsi Riono meninggal dunia di usaia 50 tahun. Sehari - hari ia aktif sebagai salah satu wakil rakyat atau anggota komisi A DPRD Kota Probolinggo dari Partai berlambang Kakbah. Tuhamsi Riono meninggal dunia saat sujud ketika melakukan shalat Isya di rumahnya. Jenazahnya ditemukan pertama kali oleh Istrinya.

"Saya tidak menyangka kalau suami saya meninggal dengan cepat," ujarnya penuh haru.

Hosna menyebutkan, suaminya berencana ingin melanjutkan program - program yang sudah di bangun selama ini dengan maju kembali dalam pileg. Akan tetapi sayangnya, sebelum pemilu pada tahun 2014 itu digelar, suaminya rupanya harus dipanggil lebih dahulu untuk menghadap Yang Mahakuasa. Almarhum Tuhamsi Riono meninggalkan 3 buah hatinya dan satu orang istri.

Kejadian yang terjadi pada tahun 2014 ini memang merupakan sebuah momen yang sangat mengharukan tidak hanya untuk keluarga besar Tuhamsi Riono saja akan tetapi juga para tetangga dan juga sahabatnya.

"Mereka semuanya ada di sini (rumah). Saya sudah mengikhlaskan kepergian suami saya," urai Hosna sambil terus menangis.

Dikatakan Hosna lagi, suaminya memang punya kebiasaan shalat dan berzikir dalam waktu yang lama setiap selesai shalat. namun, malam itu, ia merasakan suaminya terlalu lama di tempat shalat, Hosna mulai curiga dan menghampiri suaminya. Ternyata saat itulah diketahui, Tuhamsi sudah wafat.

RAMAI PETAKZIAH

Hosna mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, suaminya dalam kondisi cukup sehat. Ada dugaan Almarhum Tuhamsi meninggal dunia lantaran kelelahan akibat terlalu giat mencari suara pemilih di daerah pemilihannya.

"Tidak ada tanda - tanda sakit, tadi sore di rumah banyak tamu," ujar Hosna.

Dikatakan salah seorang warga, Zainullah, hampir setiap hari almarhum Tuhamsi sering melakukan blusukan ke berbagai rumah warga. Namun, begitu mendengar ada seorang caleg meninggal dunia saat bersujud, ratusan warga menyemut ke rumahnya. Bahkan, puluhan pendukungnya pun ikut datang ke lokasi rumahnya.

"Saya tidak menyangka, wong tadi dia masih sehat," ungkapnya.

Sosok Tuhamsi Riono dikenal sebagai pribadi yang baik. Menurut Ketua Komsisi A DPRD Kota Probolinggo pada tahun 2014 As'ad Anshari, almarhum aktif sebagai wakil rakyat dan rajin mengikuti hearing.

"Kami, Komisi A DPRD Kota Probolinggo, turut berduka cita atas meninggalnya Tuhamsi Riono," katanya.

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2kTvZlx
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2kTzAjt


Demikianlah Artikel Subhanallah, Allahu Akbar !!! Wakil Rakyat Wafat Saat Sujud Shalat

Sekianlah artikel Subhanallah, Allahu Akbar !!! Wakil Rakyat Wafat Saat Sujud Shalat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Subhanallah, Allahu Akbar !!! Wakil Rakyat Wafat Saat Sujud Shalat dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/subhanallah-allahu-akbar-wakil-rakyat.html
loading...

0 Response to "Subhanallah, Allahu Akbar !!! Wakil Rakyat Wafat Saat Sujud Shalat"

Posting Komentar