loading...

Ajaib ! Melihat Almarhumah Ibu Di Tanah Suci

Ajaib ! Melihat Almarhumah Ibu Di Tanah Suci - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ajaib ! Melihat Almarhumah Ibu Di Tanah Suci, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ajaib ! Melihat Almarhumah Ibu Di Tanah Suci
link : Ajaib ! Melihat Almarhumah Ibu Di Tanah Suci

Baca juga


Ajaib ! Melihat Almarhumah Ibu Di Tanah Suci

loading...
Banyak kejadian yang tak akan terlupakan bagi seorang Emmy Pujiastuti selam menunaikan ibadah di Tanah Suci. Betapa tidak, dirinya sampai berulang kali melihat sosok almarhumah ibundanya beberapa kali selama di Tanah Suci. Siapa yang sebenarnya ia lihat ? Berikut kisahnya...

Ilustrasi Melihat Almarhumah Ibu Kala Di Tanah Suci ( Foto @Ceramah Bersama )

Seperti halnya umat Muslim yang lainnya, Emmy Pujiastuti pun sangat ingin menunaikan ibadah di Tanah Suci langsung di hadapan Kakbah. Keinginan tersebut ternyata diikuti oleh adiknya sehingga mereka pun berencana untuk pergi bersama - sama kedua orang tuanya. Setelah mendatangi travel biro perjalanan haji dan umrah, Emmy pun mendapat jadwal keberangkatan ke Tanah Suci pada 11 Februari 2014.

Namun, sepertinya Allah SWT berkehendak lain. Betapa tidak, seminggu sebelum keberangkatan, ibunda tercinta pun meninggal dunia. Hal itu terjadi seusai proses tasyakuran pada 01 Februari 2014. Bahkan, rencana tasyakuran yang tadinya dilaksanakan pada tanggal 02 Februari 2014 pun dimajukan sehari lebih cepat juga atas keinginan almarhumah.

"Ya, semua ini seperti sudah ditakdirkan oleh Allah dan ibu saya juga sudah terasa jika nyawanya akan diambil oleh Allah SWT," ujar Emmy ditemui di kantornya, jalan Rungkut Industri VIII No 26-28 Surabaya.

TAK MERASA LELAH

Emmy menuturkan, akhirnya dirinya pergi hanya berlima tanpa didampingi oleh ibundanya tercinta. Tepat pada tanggal 11 Februari 2014, dirinya lantas berangkat menuju Madinah. Sesampainya di madinah, Emmy pun takjub dengan pemandangan yang ada di sekitarnya. Pasalnya, Madinah tidak seperti apa yang selama ini dilihatnya melalui gambar - gambar, baik yang tercetak atau di internet saja.

"Sungguh pemandangan yang luar biasa dan tak bisa diluksikan dengan kata - kata ketika melihat langsung Masjid Nabawi yang ada di hadapan mata," ujar Emmy.

Emmy menceritakan, selama di Madinah, seusai shalat, dirinya selalu berdoa untuk memohon ampunan atas segala kesalahan yang dilakukan almarhumah ibunya semasa hidupnya. Hal tersebut dilakukannya agar ibunda tercintanya mendapat kemudahan dan keselamatan di akhirat nanti. Dengan motivasi tersebut, akhirnya Emmy pun menjadi lebih bersemangat dalam menunaikan ibadah.

"Saya benar - benar tidak merasa lelah sedikit pun selama beribadah di Madinah. Semua saya jalani dengan ikhlas, begitu juga saat shalat di Raudah," tuturnya dengan semangat.

Emmy mengatakan, dirinya juga berkeinginan untuk dapat mengumrahkan ibunya yang sudah meninggal dunia. Hal tersebut lantas disambut dengan antusias oleh anggota keluarga yang lainnya. Bahkan, ustad pembimbing pun menyarankan hal yang sama agar Emmy dan keluarganya dapat menunaikan umrah untuk almarhumah ibu.

"Setelah mengucap keinginan tersebut, dirinya benar - benar seolah - olah mendapat support sehingga menjadi lebih bersemangat dalam menunaikan ibadah," imbuhnya.

MELIHAT SOSOK IBU

Emmy mengungkapkan, sesampainya di Makkah, satu per satu rangkaian ibadah pun dijalankan dengan penuh semangat. Bahkan, keinginan untuk dapat menunaikan umrah bagi almarhumah ibunya pun kembali terucap. Akhirnya, saat berada di dalam bus beserta rombongan jamaah yang lain, tiba - tiba muncul sosok almarhum melalui sebuah gambar yang tertangkap kamera.

"Secara tidak sengaja, adik saya memotret suaminya usai mencukur rambut. Tiba - tiba, di sebelah suaminya itulah berdiri sosok almarhumah ibu lengkap dengan memakai baju putih bersih seperti kain kafan." papar Emmy.

Emmy menurutkan, selama berada di dalam Masjidilharam, dirinya benar - benar seperti beribadah bersama almarhum ibunya. Saat shalat pun menjadi terasa lebih tenang dan khusyuk. Bahkan, saat tawaf pun juga terasa lebih mudah walaupun berada di tengah - tengah jamaah dari negara lainnya yang bertubuh lebih besar. Tak hanya itu saja, dirinya dan keluarga juga seolah - olah dimudahkan untuk dapat mencium Hajar Aswad.

"Semua menjadi terasa lebih mudah dan semua itu juga berkat bantuan oleh seorang muslimah Arab yang tak pernah dikenalnya sebelumnya," ujar Emmy.

Emmy menambahkan, dirinya juga membawa beberapa perlengkapan milik almarhumah ibunya selama di Tanah Suci. Hal itu mungkin yang membuat dirinya seolah - olah juga beribadah bersama ibunya. Bahkan, tempat tidur yang tadinya akan ditempati oleh ibunya pun sengaja dikosongi. Namun, dengan begitu, dirinya menjadi lebih dekat dengan ibundanya. Tapi, semua itu tidak melupakan kebesaran Allah SWT.

"Semua yang terjadi baik selama di Tanah Air hingga berada di Tanah Suci adalah kehendak Allah SWT. Hal ini yang membuat saya semakin bersemangat untuk beribadah. Semoga almarhumah Ibu saya mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah." pungkasnya.

Nah, semoga kisah dari Emmy ini bisa menjadi sebuah kisah yang bermanfaat bagi kita semuanya. Amin.

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2koHJj4
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2lONpiD


Demikianlah Artikel Ajaib ! Melihat Almarhumah Ibu Di Tanah Suci

Sekianlah artikel Ajaib ! Melihat Almarhumah Ibu Di Tanah Suci kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ajaib ! Melihat Almarhumah Ibu Di Tanah Suci dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/ajaib-melihat-almarhumah-ibu-di-tanah.html
loading...

0 Response to "Ajaib ! Melihat Almarhumah Ibu Di Tanah Suci"

Posting Komentar