Agen pulsa murah
loading...

Mendeteksi Ruqyah Syar'iah

Mendeteksi Ruqyah Syar'iah - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mendeteksi Ruqyah Syar'iah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, Artikel Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mendeteksi Ruqyah Syar'iah
link : Mendeteksi Ruqyah Syar'iah

Baca juga


Mendeteksi Ruqyah Syar'iah

loading...
AkuIslam.Id - Mungkin selama ini hal ini masih selalu menjadi pertanyaan di benak kita semuanya, di mana bagaimana caranya kita bisa mendeteksi ruqyah yang Syar'iah dan yang bukan. dan apakah dalam Islam Ruqyah itu diperbolehkan ?

Agama Islam membolehkan adanya praktik ruqyah, tentu saja dengan catatan tidak ada unsur syirik atau hal menyimpang dalam ruqyah itu.

Menurut dari hadis riwayat Al Bukhari, Nabi Muhammad Saw pernah meruqyah dirinya sendiri tatkala hendak tidur dengan membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An-Naas, lalu beliau tiupkan pada kedua telapak tangannya, kemudian usapkan ke seluruh tubuh terjangkau oleh kedua tangannya.

Secara umum, praktik ruqyah dibagi menjadi dua macam, yakni ruqyah yang sesuai dengan nilai - nilai syariah dan ruqyah yang tidak sesuai dengan nilai - nilai syariah.

Bagaimana cara kita bisa membedakan ruqyah yang diajarkan dalam ajaran Islam dan Ruqyah yang tidak sesuai dengan ajaran Islam ?

Ilustrasi Ruqyah ( Foto @suara-islam.com )

Agar kita tidak terus - terusan dalam kebingungan, berikut akan sedikit dijelaskan perbedaannya.

Ruqyah yang sesuai syariah harus sesuai dengan syariah, yaitu bacaan ruqyah berupa ayat - ayat Alquran dan doa atau wirid dari Rasulullah Saw. Doa yang dibacakan jelas dan diketahui maknanya. Selain itu harus berkeyakinan bahwa ruqyah tidak berpengaruh dengan sendirinya, tetapi dengan takdir Allah SWT.

Penting pula untuk dicermati, bahwa ruqyah syar'iah tidak meminta tolong kepada jin (atau yang lainnya selain Allah). Tidak menggunakan benda - benda yang menimbulkan syubhat dan syirik, serta cara pengobatan harus sesuai dengan nilai - nilai syariah, khususnya dalam penanganan pasien lawan jenis.

Orang yang melakukan terapi harus memiliki kebersihan akidah, akhlak yang terpuji, dan istiqomah dalam ibadah.

Sementara ciri ruqyah yang tidak sesuai dengan syariah antara lain ruqyah yang dibacakan oleh tukang sihir, mencampuradukan ayat - ayat Alquran dengan bacaan lain yang tidak diketahui artinya, meminta bantuan pada jin, ruqyah dengan menggunakan sesajen atau ruqyah dengan menggunakan alat yang dapat mengarah ke syirik dan bid'ah.

Semoga kita semuanya selalu senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan aktivitas sehari - hari serta mendapatkan ridha-Nya. Amin

from Aku Islam http://ift.tt/2lrWJ07
Sumber KLIK Di Sini atau http://ift.tt/2knf8pq

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2m9TU2y
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2lMzGck


Demikianlah Artikel Mendeteksi Ruqyah Syar'iah

Sekianlah artikel Mendeteksi Ruqyah Syar'iah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mendeteksi Ruqyah Syar'iah dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/03/mendeteksi-ruqyah-syariah.html
loading...

0 Response to "Mendeteksi Ruqyah Syar'iah"

Posting Komentar