Agen pulsa murah
loading...

Suami, Lakukan Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah

Suami, Lakukan Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Suami, Lakukan Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Suami, Lakukan Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah
link : Suami, Lakukan Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah

Baca juga


Suami, Lakukan Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah

loading...
Siapa sich yang tidak ingin dilancarkan rejekinya? Ketika sudah berumah tangga, suami memiliki kewajiban penuh untuk memenuhi kebutuhan istri dan anak-anak sesuai dengan kadar kemampuannya. Namun sayangnya, tidak semua suami memahami hal tersebut sehingga sebagian dari mereka merasa terbebani dengan tanggung jawab mulia dalam menafkahi keluarganya. Akibatnya, mereka menjadi pelit terhadap istri dan anak-anak, menuntut sang istri untuk bekerja, merendahkan istri, dan masih banyak kedzaliman lainnya. Padahal sejatinya suami adalah pemimpin bagi keluarganya, teladan bagi istri dan anak-anaknya. Nah, agar rejeki suami selalu melimpah, sebaiknya para suami lakukan Sembilan hal berikut ini :

Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah

Taat pada Allah dan RasulNya.

Suami yang taat akan selalu melakukan dan menghindari sesuatu semata-mata karena Allah SWT. Jika sifat seperti ini sudah dimiliki para suami, otomatis rahmat Allah akan mudah datang kepadanya. Masalah rejeki, Allah sudah pasti akan mencukupinya sehingga yang ada hanyalah ketenangan. Hal itu sebagaimana dalam firman Allah SWT,  
" Dan barangsiapa yang taat kepada Allah dan rasulNya dan takut kepada Allah dan bertakwa kepadaNya, maka mereka adala orang-orang yang mendapat kemenangan (Q.S. An Nuur : 52)

Berikan nafkah yang baik untuk keluarganya

Apapun yang terjadi, seorang suami harus giat bekerja dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Akan tetapi, pastikan untuk mencari nafkah dengan jalan halal dan juga baik, serta tinggalkan segala yang buruk karena Allah. 
" Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada istrinya dengan cara yang ma'ruf. (Q.S. Al Baqarah : 233).  
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang disebutkan oleh salah seorang sahabat, “Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad 5: 363) 

Pergauli istri dengan baik

Mempergauli istri dengan baik merupakan perintah Allah Taála. Karena itu, bagi suami yang bersifat baik pada istrinya sama artinya dia sudah melaksanakan perintah Allah dan pahala yang melimpah bagi dirinya. 
Rasulullah SAW bersabda " Orang Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap isterinya." (H.R.Tirmidzi). 

Suami yang setia pada istrinya

Pernikahan merupakan janji setia seorang suami kepada istri dan juga AllahSWT. Oleh karena itu, sebagai kepala keluarga yang baik, seorang suami harus selalu menunjukkan kesetiaan pada keluarganya. Sifat setia tidak hanya menjauhkan para suami dari perbuatan yang mengundang murka Allah, tapi juga mendatangkan keberkahan pada keluarganya.

Cemburu secara wajar pada istrinya

Sifat cemburu harus dimiliki oleh para suami sebagai kepala keluarga. Akan tetapi, cemburu tersebut harus dalam tahap yang wajar dan terpuji. Terpuji disini bisa diartikan bahwa cemburunya tidak boleh melampaui batas hingga jatuh pada perbuatan buruk, msialnya : memfitnah, atau menuduh istrinya. Ingat! Cemburu berlebihan dapat menghambat rejeki, karena suami jadi tidak tenang bekerja dan tidka focus beribadah. Padahal Allah sudahmengingatkan masalah prasangka buruk ini dalam ayat Al Quran, yang artinya :
"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, seseungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa." (Q.S. Al Hujurat : 12).

Mengajarkan agama pada istri dan anaknya

Selain mencari nafkah, seorang suami juga memiliki kewajiban untuk mengajarkan ilmu agama pada anak dan juga istrinya. Selain dapat menjauhkan dari api neraka, perbuatan tersebut dapat mengundang keberkahan dalam keluarga. Berkah disini dapat diartikan selalu bertambah rejekinya, baik itu harta, kesehatan maupun nikmat lainnya. 
"Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya adalah malaikat-malaikat yang kasar yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkanNya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. (Q.S. At Tahrim : 6).

Menutup aib keluarganya

Setelah menikah, suami merupakan pakaian bagi istrinya dna sebaliknya. Artinya, para suami harus senantiasa menutupi aib istrinya dari siapapun. Jika hal itu dilakukan, maka Allah pasti akan senantiasa melimpahkan rejeki pada keluarga Anda. 
Dari Abdurrahman bin Said ia berkata aku mendengar Abu Said Al Khudri berkata, aku mendengar Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya orang yang paling buruk kedudukannya di sisi Allah SWT pada hari kiamat adalah suami yang menunaikan hajatnya kepada isterinya dan isteri yang menunaikan hajatnya pada suaminya, kemudian suami tersebut menceritakan rahasia isterinya". (H.R. Muslim).

Dengan melakukan ketujuh hal diatas, keluarga Anda tidak hanya harmonis, tapi rahmat dan keberkahan Allah pasti akan terus tercurah pada keluarga Anda. Semoga informasi yang berjudul Suami, Lakukan Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah diatas dpaat bermanfaat bagi kita semua.





from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2nqZE8K
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2nmbBKY


Demikianlah Artikel Suami, Lakukan Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah

Sekianlah artikel Suami, Lakukan Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Suami, Lakukan Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/03/suami-lakukan-tujuh-hal-ini-agar.html
loading...

0 Response to "Suami, Lakukan Tujuh Hal ini Agar Rejekimu Melimpah"

Posting Komentar