Agen pulsa murah
loading...

Saat Bangun Tidur, Inilah 4 Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah

Saat Bangun Tidur, Inilah 4 Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Saat Bangun Tidur, Inilah 4 Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Saat Bangun Tidur, Inilah 4 Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah
link : Saat Bangun Tidur, Inilah 4 Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah

Baca juga


Saat Bangun Tidur, Inilah 4 Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah

loading...
Apa yang Anda lakukan setelah bangun dari tidur? Mengecek gadget, malas-malasan, langsung minum/makan, atau aktivitas lainnya? Sebagai seorang muslim yang taat, pastilah kita selalu berusaha mencontoh semua perilaku Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam, salah satunya tentang kebiasaan Beliau setelah bangun tidur. Dengan mencontoh kebiasaan Rasulullah Setelah Bangun Tidur, maka kita tidak hanya mendapatkan manfaat di dunia, tapi juga di akhirat. Ingin tahu, apa sajakah kebiasaan yang dilakukan Rasulullah Saw setelah bangun tidur? Simak penjelasannya berikut ini :
Tidur

Duduk Sejenak

Begitu bangun dari tidur, beliau duduk sejenak kemudian akan menyapu mukanya dengan tangan untuk menghilangkan rasa kantuknya. Lalu beliau membaca 10 ayat yang terakhir dari surah Ali-Imran.
Seperti apa yang disebutkan dalam sebuah hadis yang artinya: “Setelah Rasulullah saw bangun dari tidur, maka beliau duduk dan mengusap wajahnya dengan tangan, kemudian beliau membaca 10 ayat yang terakhir dari surah Ali-Imran”. (HR. Muslim)

Berdoa:

Setelah membaca 10 ayat terakhir surah Ali-imran Rasulullah langsung berdoa
“Alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur”
Yang berarti: “Segala puji bagi Allah menghidupkan setelah mematikan kami dan dia akan dikembalikan”.  (HR. Al-Bukhari)

Membasuh tangan sebanyak 3 kali

Setelah berdoa beliau menuju ke kamar mandi, apakah langsung mandi? Tidak. Beliau tidak akan menyentuh apapun sebelum beliau mencuci tangannya sebanyak 3 kali. Sebagaimana hadits ini Rasulullah saw telah berkata:
“Apabila salah seorang dari kamu bangun dari tidur, maka basuhlah tangan Anda terlebih dahulu 3 kali sebelum memasukkan kedua tangan di dalam wadah, karena kamu tidak tahu di mana tangan Anda berada ketika sedang tidur”. (Muttafaqun Alaih)
Membasuh tangan tidak harus 3 kali basuh tapi yang terpenting adalah Basuh Tangan sampai bersih

Ber-istightsar

Yaitu Menghirup air dan mengeluarkan/menyemburkan air dari hidung. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:
Apabila seorang di antara kalian bangun tidur, maka beristintsarlah tiga kali, karena sesungguhnya syaitan bermalam di ujung (rongga) hidungnya.” (Muttafaqun Alaih)

Bersiwak (sikat gigi) dengan sempurna.

Setelah Beristinstar Rasulullah melakukan Siwak (Sikat gigi)
Dalam hadis yang berarti: Ketika Rasulullah saw bangun dari tidur, beliau akan membersihkan mulutnya dengan siwak. (Muttafaqun Alaih)
Selama ini kebanyakan orang adalah setelah sarapan hal ini bertujuan membersihkan sisa makanan. Kebiasaan ini ternyata salah menurut para ahli gigi, karena sesudah sarapan pagi, Keasamaan mulut rendah sehingga resiko terjadinya abrasi atau pengikisan di gigi lebih tinggi hal ini kan menyebabkan lapisan terluar gigi yakni enamel menipis, sehingga lapisan di bawahnya yakni dentin menjadi terbuka. Lapisan dentin ini langsung terhubung dengan syaraf sehingga sangat sensitif jika tidak terlindungi.
Maka tirulah Rasulullah bersiwak (menggosok gigi) saat bangun tidur daripada sesudah sarapan pagi. Tujuannya memang bukan untuk membersihkan sisa makanan melainkan mencegah terbentuknya plak atau karang gigi.

Setelah memahami kebiasaan Rasulullah setelah bangun tidur diatas, masihkah kita enggan mengikutinya? Semoga informasi yang berjudul 4 Kebiasaan Rasulullah Setelah Bangun Tidur diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2nris69
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2o2k5tt


Demikianlah Artikel Saat Bangun Tidur, Inilah 4 Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah

Sekianlah artikel Saat Bangun Tidur, Inilah 4 Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Saat Bangun Tidur, Inilah 4 Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/03/saat-bangun-tidur-inilah-4-kebiasaan.html
loading...

0 Response to "Saat Bangun Tidur, Inilah 4 Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah"

Posting Komentar