Agen pulsa murah
loading...

Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan yang Melimpah Ruah

Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan yang Melimpah Ruah - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan yang Melimpah Ruah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan yang Melimpah Ruah
link : Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan yang Melimpah Ruah

Baca juga


Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan yang Melimpah Ruah

loading...
Tidak semua Nabi mempunyai kondisi yang sama. Meski tentang keimanan, tidak diragukan lagi, namun untuk hal lain semisal kekayaan, mukjizat, kondisi umatnya, talentanya dan lain sebagainya mereka berbeda satu sama lain. Misalnya, Nabi Musa dengan mukjizat tongkat yang bisa membelah lautan, Nabi Harun, sang Orator sejati, Nabi Yunus yang menyesali saat masuk perut ikan, Nabi Ayub dengan ketabahan yang luar biasa, Nabi Muhammad SAW sang enterprenuer dan mempunyai kemuliaan tinggi, juga Nabi Sulaiman yang memiliki kekayaan yang tumpah ruah. Sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id


Banyak orang mempertanyakan mengapa Nabi Sulaiman bisa memperoleh kekayaan yang luar biasa? lalu Doa nabi sulaiman untuk kekayaan yang melimpah ruah itu apa? memang kisah Nabi Sulaiman memang fenomenal. Allah memberikan mukjizat kepadanya sesuatu yang tak biasa. bisa berbicara dengan segala jenis hewan, juga bisa memerintahkan jin. untuk ukuran manusia hal ini luar biasa, karenanya ia bisa mengutus jin untuk mengambil kekayaan didasar lautan atau tanah atas ijin Allah.
Salah satu Doa nabi sulaiman untuk kekayaan yang melimpah ruah, saat beliau berdialog dengan pasukan semut yang hampir terinjak oleh kuda dan rombongan Nabi Sulaiman as, adalah:

Artinya : maka dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdo'a: "Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni'mat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh". (QS An Naml: 19)
Kisah lainnya yang cukup familier terdengar adalah saat nabi Sulaiman as berinteraksi dengan Ratu cantik dari kerajaan Saba’. untuk memerintahkan dia menyembah kepada Allah, bukan menyembah matahari, beliau menunjukkan mukjizatnya atas kuasa Allah, yakni memerintahkan jin untuk memindahkan singgasana ratu Saba’ di kerajaannya, dan membangun istana yang teramat megah, dibawahnya mengalir lautan. untuk usaha tersebut memang berhasil, ratu Saba’ terkesan dengan apa yang dilakukan Nabi Sulaiman as, dan mengakui kebesaran Allah SWT, iapun memeluk Islam dan akhirnya menjadi istrinya Nabi Sulaiman as.
Doa nabi sulaiman untuk kekayaan yang melimpah ruah lainnya dituangkan dalam surat Shod ayat 35 yang artinya:
Ia berkata: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi". (QS Shaad: 35).
Allah mengabulkan doa umatnya yang sholeh ini dengan memberikan anugrah berupa pengetahuan yang besar dan kekuasaan yang sangat besar atas manusia, jin dan binatang. Namun beliau tidak pernah kufur atas nikmat yang adiberikan Allah, tak pernah riya’ dan selalu tunduk dan patuh padaNya. Sebenarnya kekayaan, jabatan, wewenang dan kekuasaan yang banyak itu merupakan bukti kasih sayang Allah padanya, untuk itu tidak pernah sewenang-wenang dengan amanah Allah yang diberikan padanya.
Ada hikmah terbesar jika manusia meneladani Nabi Sulaiman ini, meski sudah diberi Doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan yang melimpah ruah, beberapa hal ini wajib dilaksanakan umat Muhammad SAW:
1.  Doa merupakan lantaran untuk mendapatkan karunia Allah, namun usaha dan upaya keras dari manusia akhirnya juga turut berperan dalam kesuksesan umat urusan dunia dan akherat.
2. Tidak melupakan menyukuri nikmat Allah. jika kufur nikmat bak Karun, maka akan ditenggelamkan di dasar bumi, atau malah mendapat celaka.
3.  Dilarang mengikuti hal-hal yang berbau mistik atau syirik untuk mendapatkan kekayaan itu, jika malah jauh dan melupakan Allah, maka tentu balasannya adalah neraka jahanam.


from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2nrcQbY
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2nr49OJ


Demikianlah Artikel Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan yang Melimpah Ruah

Sekianlah artikel Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan yang Melimpah Ruah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan yang Melimpah Ruah dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/03/doa-nabi-sulaiman-untuk-kekayaan-yang.html
loading...

0 Response to "Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan yang Melimpah Ruah"

Posting Komentar