Agen pulsa murah
loading...

Ini Alasan Kenapa Kita Harus Sempurnakan Wudhu

Ini Alasan Kenapa Kita Harus Sempurnakan Wudhu - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Alasan Kenapa Kita Harus Sempurnakan Wudhu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Alasan Kenapa Kita Harus Sempurnakan Wudhu
link : Ini Alasan Kenapa Kita Harus Sempurnakan Wudhu

Baca juga


Ini Alasan Kenapa Kita Harus Sempurnakan Wudhu

loading...
Pada saat apakah Anda berwudhu? Sebagian orang berwudhu hanya ketika akan beribadah saja, padahal menjaga wudhu termasuk satu amalan yang sangat dianjurkan, karena ada banyak manfaat dan keistimewaan yang kita dapatkan. Namun sayangnya tidak semua orang memahaminya, sehingga ada saja alasan untuk tidak melakukannya, misalnya : takut make up luntur, menyita waktu, mengganggu pekerjaan, membuat repot, dan lain sebagainya. Padahal jika mereka tahu rahasia keistimewaan wudhu, dijamin mereka tidak akan pernah melewatkan kesempatan emas untuk menjaga wudhu selama hidupnya. Tapi ingat,  pastikan melakukan wudhu dengan cara yang sempurna dan sesuai syariat, karena dengan begitu maka ibadah yang kita lakukan akan sah.



Nah, kita lanjutkan lagi nih, kira-kira apa sajakah rahasia keistimewaan dari wudhu? Agar lebih jelasnya, simak alasan kenapa kita harus sempurnakan wudhu, berikut ini :


Baca juga Luar Biasa ! Inilah Dasyatnya Manfaat Wudhu Bagi Kesehatan

1.    Berhak Memilih 8 pintu surga



Diriwayatkan dari Umar bin al-Khaththab Radhiyallahu ‘anhuma berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,
‘Barangsiapa yang berwudhu lalu mengucapkan, ‘Asyhadu allaa ilaaha illallah wahdahu laa syarikalahu wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa rasuuluhu‘ (aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan RasulNya), dibukakan untuknya pintu-pintu surga yang delapan, dan dia dapat masuk dari pintu manapun yang diinginkannya‘.” (HR. Muslim)

2.    Dosanya berguguran

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa berwudhu dengan membaguskan wudhu-nya, maka keluarlah dosa-dosanya dari kulitnya sampai dari kuku jari-jemarinya." (HR. Muslim)

3.    Dimintakan ampunan Allah

Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa tidur dimalam hari dalam keadaan suci (berwudhu’) maka Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap ‘Ya Allah ampunilah hamba mu si fulan, kerana ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci'”. (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r.a.)

4.    Dengan Wudhu, Rasulullah akan mengenali kita di hari kiamat

Sebagaimana yang diriwayatkan dari Abu Darda, Rasulullah Saw Bersabda :
"Aku adalah manusia pertama yang diberi izin untuk sujud pada hari kiamat, dan aku adalah manusia pertama yang diberi izin untuk bangun dari sujud, setelah itu aku memandang apa yang ada di hadapanku, aku mengenali umatku diantara umat-umat lainnya, di belakangku juga seperti itu, di sebelah kananku juga seperti itu dan sebelah kiriku juga seperti itu. Seseorang bertanya : "Wahai Rasulullah, bagaimana engkau bisa mengenali umatmu di antara seluruh umat antara umat Nuh hingga umatmu ?" Beliau bersabda : "Mereka (Umatku) bercahaya karena wudhu, mereka tidak sama seperti yang lain, aku mengenali mereka diberi kitab dengan tangan kanan, aku mengenali mereka, dan keturunan mereka berjalan di hadapan mereka.” (HR Muslim)
Setelah mengetahui beberapa rahasia keistimewaan wudhu diatas, pastinya kita akan lebih ringan dan semangat lagi untuk menjaga wudhu setiap hari. Semoga Allah ringankan langkah kita dan menjadikan kita manusia yang istiqamah menjaga wudhu. sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id


from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2mUHw3i
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2nMZ1aG


Demikianlah Artikel Ini Alasan Kenapa Kita Harus Sempurnakan Wudhu

Sekianlah artikel Ini Alasan Kenapa Kita Harus Sempurnakan Wudhu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Alasan Kenapa Kita Harus Sempurnakan Wudhu dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/03/ini-alasan-kenapa-kita-harus.html
loading...

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Kita Harus Sempurnakan Wudhu"

Posting Komentar