Agen pulsa murah
loading...

Rahasia Manfaat Mentraktir Menurut Rasulullah

Rahasia Manfaat Mentraktir Menurut Rasulullah - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rahasia Manfaat Mentraktir Menurut Rasulullah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rahasia Manfaat Mentraktir Menurut Rasulullah
link : Rahasia Manfaat Mentraktir Menurut Rasulullah

Baca juga


Rahasia Manfaat Mentraktir Menurut Rasulullah

loading...
Pernahkah Anda mendengar tentang istilah “traktir”? Mentraktir biasa dilakukan seseorang ketika mendapatkan rezeki yang berlebih. Mentraktir dan ditraktir umumnya menimbulkan rasa senang pada kedua belah pihak.  Tidak hanya itu, karena ternyata masalah mentraktir ini termasuk hal yang positif dan sangat dianjurkan dalam islam. Memberikan makan dan minum kepada orang lain, yang dalam hal ini dilakukan dengan mentraktir dapat mengundang pahala yang besar.

Rahasia Manfaat Mentraktir Menurut Rasulullah
Nabi sendiri menganjurkan amalan yang satu ini sebagaimana Berdasarkan hadits yang diriwayatkan didalam Ash-Shahihain dan selainnya, dari Abdullah bin Amr radhiallahu ‘anhu, bahwasannya seseorang bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:
Apakah amalan yang paling baik didalam Islam?” Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: “Memberi makan, mengucapkan salam kepada orang yang dikenal maupun yang tidak dikenal” (HR. Muslim)
Dan Rasulullah pernah bersabda, “Wahai sekalian manusia, tebarkanlah salam di antara kalian, berilah makan, sambunglah tali silaturahmi dan shalatlah ketika manusia tidur malam, niscaya kalian akan masuk surga dengan selamat.”(Shohih. Riwayat Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad)
Apakah Anda Tahu dengan mentraktir atau memberi makan orang lain termasuk amal jariyah yang sangat besar, dan apakah Anda juga sadar bahwa orang tua kita sedang Panen pahala Anda karena merekalah kita ada karena merekalah kita bisa melakuakan amal jariyah memberikan makan orang lain.

Kunci utama dalam Mentraktir Orang

Dalam mentraktir orang jangan sembarangan sebagaimana sabda Rasulullah “... janganlah memakan makananmu kecuali orang yang bertakwa.” (Abu Daud, no. 4832; Tirmidzi, no. 2395)
Artinya kalo orang yang bertakwa yang kita traktir apabila orang tersebut makin kuat atau makin giat ibadahnya maka aliran pahala ibadah orang tersebut akan mengalir ke kita juga.  Berbeda dengan mentraktir ahli maksiat malah akan berbahaya bagi kita kalo seandainya dia melakukan maksiat, kecuali Anda tidak tahu .

Imbalan orang yang suka mentraktir

Memberikan makan kepada orang lain. Allah akan memberikan balasan sesuai dengan kadar niat seseorang.  Allah tidak melihat siapa yang kita traktir, apa dia kaya atau miskin, teman atau bukan teman, keluarga atau bukan keluarga. Kalo Anda ikhlas dan tanpa riya dalam melakukannya maka Allah akan membalas dengan pahala yang sangat besar.
Jadi, rajinlah mentraktir dan memberikan hal yang positifkepada orang lain,karena hal ini termasuk bab Sedekah sebagai mana kata Nabi :
Tidaklah sedekah itu mengurangi harta, dan tidaklah Allah menambah bagi seorang hamba dengan pemberian maafnya (kepada saudaranya) kecuali kemuliaan, serta tidaklah seseorang merendahkan diri di (hadapan) Allah kecuali Dia akan meninggikan (HR Muslim).
Dan yang paling utama,  kebiasaan bersedekah (Suka mentaraktir orang lain) dapat Meredam kemurkaan Allah & mencegah dari kematian yang buruk sebagai mana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,. Dari Anas ra, bahwa Rasulullah Saw bersabda : “Sungguh sedekah dapat meredam murka Allah dan mencegah dari kematian yang buruk” (HR. Tirmidzi)
Sungguh besar manfaat dari mentraktir ini, yuk beri makan orang lain degan mentraktir Selamat menikmati indahnya bersedekah.. insyaAllah hidup Anda barokah dan selamat dunia akhirat.. amiin




from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2mHhSnD
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2n8iCgQ


Demikianlah Artikel Rahasia Manfaat Mentraktir Menurut Rasulullah

Sekianlah artikel Rahasia Manfaat Mentraktir Menurut Rasulullah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rahasia Manfaat Mentraktir Menurut Rasulullah dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/03/rahasia-manfaat-mentraktir-menurut.html
loading...

0 Response to "Rahasia Manfaat Mentraktir Menurut Rasulullah"

Posting Komentar