Agen pulsa murah
loading...

Ini Cara Rasulullah Merayakan Hari Raya Idhul Fitri

Ini Cara Rasulullah Merayakan Hari Raya Idhul Fitri - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Cara Rasulullah Merayakan Hari Raya Idhul Fitri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Cara Rasulullah Merayakan Hari Raya Idhul Fitri
link : Ini Cara Rasulullah Merayakan Hari Raya Idhul Fitri

Baca juga


Ini Cara Rasulullah Merayakan Hari Raya Idhul Fitri

loading...
Hari Raya Idhul fitri tinggal menghitung hari, kira-kira apa persiapan Anda untuk menyambutnya? Sebagai umat muslim yang taat, tentunya kita akan meneladani Rasulullah Shalallahu Alaihi wassalam dalam merayakan hari raya Idhul fitri. Lalu, bagaimanakan cara rasulullah Saw merayakan Idhul fitri? Ternyata, Beliau tidak menyarankan untuk merayakannya secara berlebihan, tapi sesuai kemampuan dan bukan dipaksakan sehingga diluar kemampuan. Meski sebaiknya mengenakan pakaian terbaik saat idul fitri, tapi bukan berarti harus selalu beli yang baru. Mengenakan pakaian terbaik saat lebaran sendiri merupakan salah satu bentuk rasa syukur terhadap nikmat Allah Swt. Sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id



Meneladani Rasulullah dalam merayakan hari raya idhul fitri tidak hanya sekedar menenangkan, tapi juga bernilai pahala sunnah. Agar lebih jelasnya, simak saja apa yang dilakukan Rasulullah saat merayakan hari nan suci tersebut, berikut ini :

1.    Makan sebelum berangkan shalat Idhul fitri

“Rasulullah saw tidak keluar pada hari Idul Fitri hingga beliau makan, sedangkan pada hari Raya Kurban beliau tidak makan hingga kembali (dari masjid) lalu beliau makan dari sembelihannya”. (HR Tirmidzi, Ahmad,)

2.    Berjalan kaki menuju masjid

“Termasuk sunnah untuk keluar menunaikan shalat Id dengan jalan kaki”.(HR Tirmidzi).

3.    Melalui jalan yang berbeda saat pulang dari masjid

“Rasulullah saw pada hari raya biasa mengambil jalan yang berlainan (ketika pergi dan ketika kembali dari mushalla)”(HR Bukhari)

4.    Shalat lebih dulu sebelum khutbah

 “Aku menghadiri shalat Ied bersama Rasulullah saw, Abu Bakar, Umar dan Ali, semua melakukan shalat sebelum khutbah” (HR Bukhari, Ahmad, Muslim).

5.    Menyuruh wanita dan anak kecil untuk berangkat shalat ‘ied

Ibnu ‘Abbas –yang ketika itu masih kecil- pernah ditanya, “Apakah engkau pernah menghadiri shalat ‘ied bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam?” Ia menjawab, “Iya, aku menghadirinya. Seandainya bukan karena kedudukanku yang termasuk sahabat-sahabat junior, tentu aku tidak akan menghadirinya.” (HR. Bukhari no. 977)
Untuk wanita yang lagi haid, mereka tetap bisa mendatangi tempat pelaksanaan shalat idhul fitri, meskipun tidak ikut shalat. Mereka bsia duduk di belakang shaf untuk ikut merayakan kebahagiaan hari Raya Idhul fitri serta mendengarkan khutbah hari raya. Taqabbalallahu minna wa minkum.


from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2nhwEhO
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2nhxmM4


Demikianlah Artikel Ini Cara Rasulullah Merayakan Hari Raya Idhul Fitri

Sekianlah artikel Ini Cara Rasulullah Merayakan Hari Raya Idhul Fitri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Cara Rasulullah Merayakan Hari Raya Idhul Fitri dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/03/ini-cara-rasulullah-merayakan-hari-raya.html
loading...

0 Response to "Ini Cara Rasulullah Merayakan Hari Raya Idhul Fitri"

Posting Komentar