Agen pulsa murah
loading...

Begini Cara Tidur yang Mengundang Pahala

Begini Cara Tidur yang Mengundang Pahala - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Begini Cara Tidur yang Mengundang Pahala, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Begini Cara Tidur yang Mengundang Pahala
link : Begini Cara Tidur yang Mengundang Pahala

Baca juga


Begini Cara Tidur yang Mengundang Pahala

loading...
Tidur, merupakan sebuah kebutuhan manusia yang tidak bisa diwakilkan. Tidur juga salah satu kenikmatan umat Rasulullah untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah beraktivitas seharian penuh, dan membuat sehat jiwa raga. Dan hal yang membedakan manusia dengan malaikat salah satunya adalah tidur.


Sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id

Dalam Islam, ternyata tidur berpahala juga jika dilakukan dengan cara yang dianjurkan oleh Rasulullah. Untuk itu cermati Cara Tidur yang Mengundang Pahala berikut ini:

Berwudhu

Islam mengajarkan umatnya sebisanya mungkin menggantung wudhu, fdalam setiap kesempatan, ia kapan saja bisa kerjakan ibadah, karena masih punya wudhu, termasuk saat akan tidur.
berwudhu mempunyai makna akan memberikan cahaya didunia dan akherat. Dan apabila tidur dalam keadaan punya wudhu, selain terjaga dari keburukan, sihir dan gangguan jin dan syetan juga satu hal lagi, didampingi malaikat seraya didoakan!
Dari Abdullah bin Umar radliyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa ‘Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan suci.’” (HR. Ibn Hibban, dishahihkan Al-Albani dalam Shahih At Targhib wat Tarhib I/37).

Berbaring kekanan

Bukan hanya sekedar anjuran Rasulullah yang mengatakan:
Berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu.” (HR. Al-Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710). namun ada hikmah terbesar didalamnya, yakni selain mengistirahatkan otak sebelah kiri dapat juga mengurangi beban jantung, mengistirahatkan lambung, menjaga kesehatan paru-paru, saluran pernafasan dapat terjaga dan masih banyak lainnya manfaat kesehatan saat tidur menghadap kekanan.

Membaca Ayat Kursi

Cara tidur yang mengundang pahala lainnya adalah dengan membaca ayat kursi, agar setan dan jin jahat tidak mendekati raga kita. Penjagaan diri waktu tidur dengan membaca ayat kursi ini seperti yang tertera dalam hadis:
Jika kamu hendak berbaring di atas tempat tidurmu, bacalah ayat Al Kursi karena dengannya kamu selalu dijaga oleh Allah Ta’ala dan syetan tidak akan dapat mendekatimu sampai pagi." (HR. Bukhari No.3275).
  • Baca Artikel Menarik Lainnya :
  • 10 Perbuatan yang Sebabkan Kesulitan Hidup

Membaca surah yang selalu Rasulullah baca sebelum tidur: Membaca Surat Al-Iklas, Al Falaq dan An Nas.

Rasulullah mengajarkan umatnya untuk mengikuti tatacaranya sebelum berangkat tidur dengan membaca ketiga surah tadi. Selain berpahala, ketiga surah itu akan melindungi manusia dari segala yang jahat didunia.

Dari ‘Aisyah, beliau radhiyallahu ‘anha berkata, “Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ketika berada di tempat tidur di setiap malam, beliau mengumpulkan kedua telapak tangannya lalu kedua telapak tangan tersebut ditiup dan dibacakan ’Qul huwallahu ahad’ (surat Al Ikhlash), ’Qul a’udzu birobbil falaq’ (surat Al Falaq) dan ’Qul a’udzu birobbin naas’ (surat An Naas). Kemudian beliau mengusapkan kedua telapak tangan tadi pada anggota tubuh yang mampu dijangkau dimulai dari kepala, wajah, dan tubuh bagian depan. Beliau melakukan yang demikian sebanyak tiga kali.” (HR. Bukhari No.5017)

Doa sebelum berangkat tidur

Doa merupakan sarana termudah dan termurah yang bisa dilakukan oleh umat Muhammad. Selain doa memberi pengertian jika kita menghamba hanya pada Allah, memasrahkan segala sesuatunya kepadaNya saat akan tidur, doa membawa eksistensi kenyamanan, dan ketentraman batin hingga akan membuat lebih nyenyak tidur. Hidup dan mati kita ada ditanganNya, pun dalam keadaan tidur sekalipun.

Dari Hudzaifah, ia berkata, “Apabila Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam hendak tidur, beliau mengucapkan: ‘Bismika allahumma amuutu wa ahya (Dengan nama-Mu, Ya Allah aku mati dan aku hidup).’ Dan apabila bangun tidur, beliau mengucapkan: “Alhamdulillahilladzii ahyaana ba’da maa amatana wailaihi nusyur (Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami, dan kepada-Nya lah tempat kembali).” (HR. Bukhari No.6324)

  • Baca Artikel Menarik Lainnya :
  • Redam Murka Allah dengan Amalan-amalan Ini
Demikianlah kelima hal yang harus dilakukan saat akan berangkat tidur. Cara Tidur yang Mengundang Pahala, seperti diatas tadi diharapkan dapat membawa energi positif bagi umat Muhammad saat bangun tidur, dan selebihnya dapat beraktivitas lebih baik dan optimal lagi. InsyaAllah!



from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2nprEt3
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2nporK6


Demikianlah Artikel Begini Cara Tidur yang Mengundang Pahala

Sekianlah artikel Begini Cara Tidur yang Mengundang Pahala kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Begini Cara Tidur yang Mengundang Pahala dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/03/begini-cara-tidur-yang-mengundang-pahala.html
loading...

0 Response to "Begini Cara Tidur yang Mengundang Pahala"

Posting Komentar