loading...

Akhlak Baik, Jodoh Pun Datang

Akhlak Baik, Jodoh Pun Datang - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Akhlak Baik, Jodoh Pun Datang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, Artikel Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Akhlak Baik, Jodoh Pun Datang
link : Akhlak Baik, Jodoh Pun Datang

Baca juga


Akhlak Baik, Jodoh Pun Datang

loading...
AkuIslam.Id - Subhanallah, semakin lama akhlak Nabi semakin dikagumi. Salah satu orang yang amat mengaguminya adalah Khadijah. Akhirnya keduanya pun menikah.

Ilustrasi

Kala itu Khadijah menunggu kepulangan Muhammad beserta rombongan musafir pulang dari berdagang di negeri Syam. 

Akhirnya mereka datang, Khadijah mengamati mereka dengan seksama. Namun, tatapannya tertegun pada apa yang mengiringi mereka. Segumpal awan mengikuti rombongan, melindungi Muhammad. "Awan apakah itu ?" serunya dalam hati.

Khadijah tidak bisa menahan diri untuk memberi tahu teman - temannya. "Lihat ! Segumpal awan memayungi Muhammad," katanya.

Teman - teman Khadijah pun melihat awan yang ditunjukkan Khadijah. Semua orang takjub. Begitu para musafir itu tiba di Makkah, awan itu pun menghilang.

Sesampai Muhammad di Makkah, ia langsung menghampiri Khadijah. Khadijah menyambut dengan gembira kedatangan Muhammad karena ia mendapati barang - barang dagangannya laku terjual dan memperoleh keuntungan besar. Khadijah sangat puas. Ia kemudian memberikan unta dan berbagai hadiah kepada Muhammad.

Setelah Muhammad pergi, Khadijah memanggil Maisara. Khadijah memintanya menceritakan semua yang sudah dilihatnya selama perjalanan. Setiap kali menyebut nama Muhammad, senyum manis mengembang di wajah Maisara. Betapa indah membicarakannya. Ia sudah melihat dan belajar banyak dari Muhammad. Ia menjelaskan secara terperinci semua keluhuran Muhammad, juga hatinya yang lembut dan mulia. Ia juga tidak lupa menyebutkan apa yang sudah di dengarnya dari rahin Nastura. Semua itu membuat Khadijah semakin mengagumi Muhammad.

AKHLAK MENGAGUMKAN

Khadijah adalah seorang janda berumur empat puluh tahun. Banyak orang ingin menikahinya, tapi semuanya ia tolak. Namun, setelah melihat dan mengenal Muhammad, ia berubah pikiran. Khadijah sangat mengagumi Muhammad dan tidak bisa melupakannya.

Betapa baik sikapnya dan betapa indah pancaran wajahnya. Semua kata yang diucapkan mempunyai arti. Khadijah ingin menghabiskan hidupnya bersama Muhammad. Ia ingin menjadi istrinya. Harapan terbesarnya adalah bersama Muhammad dan memberikan dukungan saat Muhammad membutuhkannya. Untuk itu ia bersedia mengorbankan apa saja. Ia berharap pernikahan itu benar - benar terjadi. Namun, bagaimana caranya ? Khadijah tertidur bersama angan - angannya.

Untuk pertama kalinya Khadijah menceritakan ketertarikannya menikahi Muhammad pada Nafisah (sahabat dekatnya). Nafisah senang mendengarnya, ia bersedia membantu Khadijah agar bisa menikah dengan Muhammad. Ia pun langsung menemui Muhammad. Kemudian Nafisah bertanya, "Mengapa engkau tidak menikah ?" Muhammad tidak menyangka akan mendapatkan pertanyaan semacam itu. Ia tersenyum, kemudian menjawab, "Aku tidak punya uang, jadi aku tidak mampu menikah."

Nafisah langsung berkata, "Kalau orang yang aku pikirkan ini adalah seorang perempuan yang jujur dan menerimamu apa adanya, apa pendapatmu ?"

"Siapa dia ?" tanya Muhammad.

"Khadijah," Jawab Nafisah.

Muhammad bingung dan berkata, "Bagaimana mungkin ?"

"Serahkan saja kepadaku. Katakan kepadaku sekarang kalau kau setuju untuk menikahinya ?" Ucap Nafisah

"Kalau kau melakukannya, aku akan sangat senang," jawab Muhammad.

Nafisah pun menyampaikan kabar bahagia itu pada Khadijah. Khadijah sangat senang. Ia pun dengan senang hati menerima tawaran Muhammad. Ia kemudian mengirimkan pesan kepada Muhammad yang berbunyi, "Kau dapat dipercaya, berbudi luhur dan jujur. Aku menerima tawaranmu tentang pernikahan."

Berita tentang pernikahan mereka, menyebar dengan cepat. Kedua pihak pun sudah setuju. Jelas sekali, pernikahan itu akan menjadi pernikahan yang indah.


from Aku Islam http://ift.tt/2nhJL1a
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2moFrjl
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2mEl81S


Demikianlah Artikel Akhlak Baik, Jodoh Pun Datang

Sekianlah artikel Akhlak Baik, Jodoh Pun Datang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akhlak Baik, Jodoh Pun Datang dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/03/akhlak-baik-jodoh-pun-datang.html
loading...

0 Response to "Akhlak Baik, Jodoh Pun Datang"

Posting Komentar