loading...

Subhanallah !!! Inilah Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains

Subhanallah !!! Inilah Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Subhanallah !!! Inilah Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Subhanallah !!! Inilah Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains
link : Subhanallah !!! Inilah Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains

Baca juga


Subhanallah !!! Inilah Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang ( Subhanallah !!! Inilah Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains ) Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains

JAKARTA - Lebah merupakan serangga yang memiliki keunikan. Aktivitas hewan ini bahkan dijelaskan dalam Alquran.
Dalam buku 'Alquran vs Sains Modern menurut Dr. Zakir Naik' karya Ramadhani dkk, lebah madu dikatakan menunjukkan keagungan Allah melalui keajaiban ilmiah yang dijelaskan dalam Alquran.
"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, 'Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia,’ kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan," Surah An-Nahl ayat 68-69.
Penamaan An-Nahl (lebah) menunjukkan keistimewaan lebah bagi orang yang memahaminya. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa struktur sosial lebah memiliki kelompok dalam kerajaannya.
Lebah bisa beradaptasi dengan lingkungannya dan mampu menentukan tempat yang akan dijadikan sebagai sarang. Berdasarkan penelitian para ilmuwan, lebah menyukai tempat yang tenang untuk digunakan sebagai sarang.
Tempat tersebut yang tidak dihuni oleh binatang lain, misalnya puncak gunung, lubang, atau rongga yang terdapat di pepohonan atau gubuk yang ditinggalkan manusia.
Ilmuwan Karl Von Frisch menerima hadiah nobel pada 1973 karena penelitian yang dilakukannya mengenai perilaku dan cara berkomunikasi lebah. Dalam temuannya, ketika seekor lebah berhasil menemukan bunga baru atau sumber makanan, ia akan memberi tahu lebah-lebah lainnya.
Perilaku lebah ini disebut dengan tarian lebah. Gerakan lebah tersebut sebagai bentuk pertukaran informasi antara lebah-lebah pekerja. Fenomena tarian lebah ini telah ditemukan secara ilmiah serta diteliti menggunakan beberapa metode penelitian dan fotografi.
Dalam buku karya William Shakespeare berjudul ‘Henry the Fourth’ yang ditulis pada 1957, lebah prajurit dikatakan memiliki raja dan jenis lebah pekerja ini adalah jantan.
Lebah jantan keluar dari sarang untuk mencari sumber makanan dan dipertanggungjawabkan kepada raja. Akan tetapi, hal ini merupakan sebuah kesalahan, sebab lebah pekerja adalah jenis lebah betina dan mereka bekerja untuk sang ratu lebah.


from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2kUlkti
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2k9BQRK


Demikianlah Artikel Subhanallah !!! Inilah Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains

Sekianlah artikel Subhanallah !!! Inilah Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Subhanallah !!! Inilah Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/02/subhanallah-inilah-keunikan-lebah-madu.html
loading...

0 Response to "Subhanallah !!! Inilah Keunikan Lebah Madu Menurut Alquran & Sains"

Posting Komentar