Agen pulsa murah
loading...

Kenali 7 Gejala Kanker Serviks Sebelum Terlambat!

Kenali 7 Gejala Kanker Serviks Sebelum Terlambat! - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenali 7 Gejala Kanker Serviks Sebelum Terlambat!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Penting, Artikel Fpedia.id – Database Kehidupan Anda, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenali 7 Gejala Kanker Serviks Sebelum Terlambat!
link : Kenali 7 Gejala Kanker Serviks Sebelum Terlambat!

Baca juga


Kenali 7 Gejala Kanker Serviks Sebelum Terlambat!

loading...

Kanker serviks adalah salah satu pembunuh bagi wanita yang sayangnya tidak banyak yang sadar akan gejala kanker serviks itu sendiri. Kanker serviks adalah jenis kanker yang menyerang bagian bawah rahim wanita atau yang biasa juga dikenal dengan sebutan kanker leher rahim atau kanker mulut rahim.

Penyakit ini disebabkan oleh virus yang disebut human papillomavirus, atau HPV, yaitu sejenis virus yang dapat menyebabkan kutil pada kelamin. Virus ini juga dapat menyerang pria, tapi pada wanita bisa berujung pada kanker serviks.

Meski mematikan, penyakit ini sebenarnya bisa disembuhkan. Hanya saja kerap tidak terdeteksi sehingga baru ketahuan saat sudah mencapai stadium akhir. Kanker serviks seringkali tidak menampakkan gejala yang signifikan hingga benar-benar telah menyebar ke jaringan dan organ lain. Oleh karena itu, Anda sebagai wanita harus mengenali gejala kanker serviks sebelum terlambat.

Gejala Kanker Serviks

Berikut ini merupakan gejala kanker serviks yang harus Anda tahu seperti dikutip dari situs American Cancer Society dan situs Prevention.

1. Pendarahan abnormal pada vagina

Wanita yang terkena kanker serviks biasanya akan mengalami pendarahan yang tidak normal pada vagina, misalnya pendarahan setelah hubungan seks, atau pendarahan di luar periode menstruasi. Hal ini merupakan gejala paling awal dari kanker serviks. Selain itu, pendarahan pada wanita yang sudah monopause juga termasuk tidak normal. Jadi, hal tersebut terjadi pada Anda, maka segeralah memeriksakan diri Anda ke dokter.

2. Keputihan berlebihan

Setelah mengalami pendarahan, biasanya vagina juga mengeluarkan cairan keputihan yang tidak normal. Jika keputihan yang normal biasanya berwarna putih, bersih dan cair, maka lain halnya dengan keputihan pada penderita kanker serviks. Cairan keputihan akan berwarna coklat, berbau busuk, dan kadang bercampur dengan darah.

3. Pendarahan usai berhubungan intim

Sebenarnya pendarahan usai berhubungan intim merupakan hal yang wajar dan belum tentu gejala kanker serviks. Meski demikian, tetap diperlukan pencegahan dari serangan kanker serviks. Jangan ragu memeriksakan diri Anda ke dokter jika hal ini terjadi pada Anda.

4. Nyeri saat berhubungan intim

Sebagian wanita juga biasanya merasakan nyeri saat berhubungan intim. Tapi tidak ada salahnya berkonsultasi ke dokter jika mengalami hal ini. Karena mencegah tentu lebih baik daripada mengobati.

5. Nyeri pada panggul

Nyeri pada area panggul ditandai dengan rasa sakit yang tajam, nyeri saat berhubungan intim atau saat buang air kecil. Jika ini terjadi, maka kemungkinan ini merupakan tanda peringatan dari datangnya kanker serviks.

6. Kelelahan

Kelelahan merupakan tanda bahwa tubuh butuh istirahat. Meski terkesan remeh, kelelahan ternyata juga dapat menjadi gejala awal terjadinya kanker. Memang bukan gejala yang signifikan, tapi seorang penderita kanker serviks akan selalu merasa lelah dan lesu.

7. Adanya perubahan pada gerakan usus

Sering buang air kecil maupun air besar bisa jadi adalah gejala adanya suatu penyakit dalam tubuh. Jika hal ini terjadi kurang dari seminggu, maka tak perlu khawatir. Akan tetapi jika hal ini terjadi lebih lama maka segeralah memeriksakan diri.

Gejala-gejala di atas memang belum tentu disebabkan karena kanker serviks. Tapi mengabaikan gejala-gejala tersebut juga bukan sesatu yang baik. Jika Anda mengalami satu atau lebih dari gejala-gejala tersebut, maka segeralah memeriksakan diri ke dokter. Karena semakin cepat diketahui semakin besar pula peluang untuk disembuhkan. Semoga artikel tentang gejala kanker serviks ini bermanfaat bagi Anda.

The post Kenali 7 Gejala Kanker Serviks Sebelum Terlambat! appeared first on Fpedia.id - Database Kehidupan Anda.



from Fpedia.id – Database Kehidupan Anda http://ift.tt/2oTmzuv
Sumber www.fpedia.id
Author


Demikianlah Artikel Kenali 7 Gejala Kanker Serviks Sebelum Terlambat!

Sekianlah artikel Kenali 7 Gejala Kanker Serviks Sebelum Terlambat! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenali 7 Gejala Kanker Serviks Sebelum Terlambat! dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/04/kenali-7-gejala-kanker-serviks-sebelum.html
loading...

0 Response to "Kenali 7 Gejala Kanker Serviks Sebelum Terlambat!"

Posting Komentar