Agen pulsa murah
loading...

Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami

Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami
link : Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami

Baca juga


Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami

loading...
AkuIslam.Id - Saya seorang istri yang sudah dua tahun menikah. Sebelum menikah saya adalah seorang pegawai bank swasta namun akhirnya berhenti karena suami meminta saya berhenti.

Ilustrasi

Janji suami saya akan dikasih upah atau gaji sesuai pekerjaan saya terdahulu. Sekarang timbul masalah bahwa gaji suami berkurang dan honor yang saya terima otomatis berkurang.

Bagaimana menyikapi hal tersebut? Nah, berikut ini penjelasannya !

"Pertanyaan Dari Sahabat Astuti, Bekasi"

Tugas seorang istri harus mendidik dan melayani suami, karena itu sudah sewajarnya jika istri banyak melakukan aktivitas di rumahnya tanpa upah. Jika suami memberikan upah sesuai pekerjaan Anda, itu sebagai hadiah atau bonus. islam tidak melarang orang memberikan hadiah sepanjang hadiah tersebut halal dan dibenarkan dalam Islam.

Hadis Nabi Saw yang artinya, "Jika aku boleh memerintahkan seseorang untuk menyembah yang lain, aku akan memerintahkan istri untuk menyembah suaminya." (HR Bukhari).

Nabi Muhammad Saw pernah bersabda : "Seorang perempuan yang menegakkan salat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadan, dan mematuhi suaminya akan memasuki surga melalui pintu mana saja dia suka," (HR Bukhari dan Muslim).

Hadis di atas menunjukkan bahwa mematuhi perintah suami adalah kewajiban bagi istri, karena itu tidak ada halangan bagi istri untuk menolak jika dia mampu. Apalagi kewajiban suami adalah membentuk keluarga sakinah bersama istri dan anak.

Kewajiban suami memberikan nafkah lahir berupa gaji kepada istrinya sesuai kemampuan. Karena Islam tidak memaksakan suami memberikan harta yang melebihi kemampuannya. Jika sekarang suami berkurang memberikan nafkah, maka Anda harus memaafkan dan menerima dengan ikhlas.


from Aku Islam http://ift.tt/2rBgguk
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh http://ift.tt/2qAQKqM
noreply@blogger.com (Mukti Effendi) http://ift.tt/2jXj7gh http://ift.tt/2qAM0Bd


Demikianlah Artikel Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami

Sekianlah artikel Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/05/hukum-istri-dapat-upah-dari-suami.html
loading...

0 Response to "Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami"

Posting Komentar