loading...

Berita Islam ! Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah... Bantu Share !

Berita Islam ! Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah... Bantu Share ! - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berita Islam ! Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah... Bantu Share !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Islam, Artikel Muslimina, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Islam ! Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah... Bantu Share !
link : Berita Islam ! Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah... Bantu Share !

Baca juga


Berita Islam ! Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah... Bantu Share !

loading...
Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah

Ankara- Jajaran elit militer Turki baru saja mengalami pergantian jabatan dalam beberapa hari terakhir. Meskipun terjadi reshuffle pada sejumlah jabatan inti, namun fokus mereka tidak banyak berubah, yaitu memerangi Kurdi. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Senin (07/08) kemarin mengatakan bahwa agresi militer terhadap Kurdi di Suriah bisa saja dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Sementara pasukan Turki yang berada di Suriah dilaporkan terlibat kontak senjata dengan milisi Kurdi YPG selama beberapa pekan terakhir. Dalam sejumlah pernyataannya di akhir pekan lalu, Erdogan menekankan bahwa Turki tidak akan pernah membiarkan organisasi separatis terus aktif dan meraih kemajuan baik di Suriah maupun di Iraq.

“Kami tahu, jika rawanya tidak kita keringkan, maka kita tidak bisa mengusir lalatnya”, kata Erdogan. Dengan semakin kuatnya komitmen YPG untuk memerangi kelompok ISIS di Raqqah, maka Turki semakin punya alasan untuk menekan milisi Kurdi tersebut. Dan tentu saja, Erdogan tahu persis bahwa langkahnya itu akan berkonskuensi merusak agenda invasi Kurdi ke Raqqah yang didukung AS.

Keprihatinan atas situasi ini telah mendorong AS terkait kebijakan luar negerinya di Suriah untuk sebisa mungkin menenangkan pihak Turki. Posisi pasukan AS di Suriah saat ini akan membuat setiap aksi militer Turki menjadi semakin rumit dengan risiko saling berhadap-hadapan antara pasukan kedua negara anggota NATO tersebut. Hingga saat ini, kedua pihak Washington dan Ankara masih meyakini barangkali perang memang tidak bisa dihindari. Dan, Amerika hanya berusaha mengulur waktu supaya perang tersebut bisa ditunda agak lama.

Kiblat

from Muslimina http://ift.tt/2hIoCzt
Sumber muslimina.blogspot.co.id


Demikianlah Artikel Berita Islam ! Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah... Bantu Share !

Sekianlah artikel Berita Islam ! Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah... Bantu Share ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berita Islam ! Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah... Bantu Share ! dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/08/berita-islam-usai-reshuffle-militer.html
loading...

0 Response to "Berita Islam ! Usai Reshuffle Militer, Erdogan Isyaratkan Operasi Melawan Kurdi di Suriah... Bantu Share !"

Posting Komentar