Agen pulsa murah
loading...

Berita Islam ! 17 Ormas Islam Menolak Perppu... Bantu Share !

Berita Islam ! 17 Ormas Islam Menolak Perppu... Bantu Share ! - Hallo sahabat Bagi Bagi Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berita Islam ! 17 Ormas Islam Menolak Perppu... Bantu Share !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Islam, Artikel Muslimina, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Islam ! 17 Ormas Islam Menolak Perppu... Bantu Share !
link : Berita Islam ! 17 Ormas Islam Menolak Perppu... Bantu Share !

Baca juga


Berita Islam ! 17 Ormas Islam Menolak Perppu... Bantu Share !

loading...
17 Ormas Islam Menolak Perppu

Menyikapi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas), sebanyak lebih dari 17 ormas Islam bersatu membentuk Forum Koordinasi Ormas untuk Hak Berserikat dan Keadilan (Forum Ormas Penolak Perppu).

Forum menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Lintas Ormas dan Lembaga Dakwah yang tidak setuju dengan Perppu Ormas di Aula AQL, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 16.30-21.00 WIB, Jumat (14/07/2017).

Koordinator Forum, Dr Jeje Zaenudin, menyampaikan, rapat itu antara lain merekomendasikan perlunya upaya hukum dalam menolak Perppu Ormas.

“Seluruh ormas dan lembaga dakwah yang kontra terhadap Perppu 02/2017 hendaklah melakukan upaya penolakannya melalui jalur legal konstitusional, yaitu permohonan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi dan desakan ke DPR agar menolak Perppu tersebut,” ujar Wakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) itu.

Rekomendasi rapat itu dihasilkan setelah memperhatikan pengantar rapat dari Ketua GNPF MUI yang juga Pimpinan AQL KH Bachtiar Nasir, serta pandangan hukum dari Munarman, Ahmad Michdan, dan Kapitra Ampera.

Hadir pada rapat tersebut sejumlah tokoh, perwakilan pimpinan ormas, para ahli hukum, dan advokat.

Pada rapat itu, utusan pimpinan ormas dan lembaga dakwah menyampaikan pandangannya. Seperti Dewan Dakwah, Persis HTI, IKADI, Hidayatullah, Majelis Mujahidin, KMJ, BKSPPI Bogor, dan Pimpinan Pesantren Asy-Syafiiyah Jakarta.

Juga laporan adanya penolakan terhadap Perppu Ormas dari PUI, Al-Washliyah, Mathlaul Anwar, Al-Irsyad, Parmusi, SI, dan lain-lain, demikian siaran pers Forum yang diterima hidayatullah.com, Sabtu (15/07/2017) malam.

from Muslimina http://ift.tt/2tWVZm2
Sumber muslimina.blogspot.co.id


Demikianlah Artikel Berita Islam ! 17 Ormas Islam Menolak Perppu... Bantu Share !

Sekianlah artikel Berita Islam ! 17 Ormas Islam Menolak Perppu... Bantu Share ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berita Islam ! 17 Ormas Islam Menolak Perppu... Bantu Share ! dengan alamat link https://akubagiberita.blogspot.com/2017/07/berita-islam-17-ormas-islam-menolak.html
loading...

0 Response to "Berita Islam ! 17 Ormas Islam Menolak Perppu... Bantu Share !"

Posting Komentar